Sabtu, 27 April 24

Toyota: Hero Project Bertujuan untuk Inspirasi Masyarakat

Toyota: Hero Project Bertujuan untuk Inspirasi Masyarakat
* Acara Start Your Impossible. (foto: Dok Toyota)

Jakarta, Obsessionnews.com Menyosialisasikan secara luas semangat Start Your Impossible dan sejalan dengan hitung mundur pelaksanaan Olympic Games and Paralympic Games Tokyo 2020, Toyota khususnya di kawasan Asia Pacific telah merancang berbagai program, salah satunya bertajuk Hero Project.

Hero Project merupakan proyek Dual Dimension sebagai bagian dari sosial kontribusi Toyota untuk masyarakat (lingkungan sosial) melalui kerjasama dengan para atlit yang perjalanan karirnya dapat merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible.

Dari keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Rabu (12/12/2018) President Director PT Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata mengatakan, September 2018 lalu, Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) telah mengumumkan 12 atlet yang berpartisipasi dalam Hero Project yang berasal dari Singapura, Thailand, India, Pakistan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Bagi Toyota Indonesia, lanjut Nakata, Hero Project adalah bagian dari CSR yang berdasarkan pada 4 pilar, yakni environment, education, safety driving, dan community development.

“Proyek ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi rintangan karena tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan,” ungkap Nakata.

Dia menjelaskan, Hero Project Indonesia akan melibatkan dua orang atlit kebanggaan Indonesia, yaitu Marcus Gideon, juara ganda putra Badminton World Federation (BWF) dan peraih medali emas Asian Games 2018.

“Serta Ni Nengah Widiasih, atlit angkat besi peraih medali perunggu di ajang Rio 2016 Paralympics,” tuturnya.

Ni Nengah terpilih sebagai “Hero” di bidang Kid’s Empowerment, untuk akses yang lebih luas bagi anak-anak karena sebagian besar anak-anak di daerah terpencil tidak mempunyai impian besar. Mereka kekurangan inspirasi karena masih terbatasnya akses terhadap informasi.

“Sehingga, impian mereka pun terbatas pada hal-hal yang biasa mereka lihat di lingkungan sekitarnya/kehidupan sehari-harinya,” ungkap Nakata.

Dengan semangat Start Your Impossible dan pengalaman yang dimiliki Ni Nengah, maka diharapkan dapat menginspirasi anak-anak tersebut dengan impian dan kisah sukses, sehingga mereka mempunyai kepercayaan diri dan mindset yang positif.

“Di mana mereka dapat menantang atau melawan keterbatasannya untuk mencapai cita-cita yang lebih besar,” jelas Nakata.

Sementara itu, kata kunci terpilihnya Marcus sebagai “Hero” dari Safety Driving campaign adalah “Disiplin”. Dia mengatakan, Marcus pernah menghadapi rintangan yang berat dalam hidupnya.

“Namun, dia tidak menyerah atau berputus asa dan tetap disiplin dalam menggapai impiannya,” ucapnya.

Nilai-nilai kedisiplinan yang dimiliki Marcus tersebut dinilai selaras dengan driving beharior (kebiasaan berkendara). “Karena selama kita menanamkan kedisiplinan di jalan raya, maka kita dapat menghindari kecelakaan lalu lintas,” kata Nakata.

Nakata mengaku, pihaknya mendapat kehormatan untuk bisa bekerja sama dengan Marcus dan Ni Nengah, yang tidak hanya untuk hal-hal yang berkaitan dengan impian mereka di bidang olahraga, namun juga bersama-sama dalam penyelesaian proyek sosial masyarakat.

“Kami melihat kedua atlit ini sebagai ‘Pahlawan atau Hero’ yang akan menggunakan kemampuannya tidak hanya untuk mengubah diri mereka sendiri ke arah yang lebih baik, tetapi juga lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, Ni Nengah dan Marcus telah mengalami berbagai kesulitan dalam menggapai cita-citanya, dan sudah sewajarnya jika mereka dijadikan sebagai inspirasi bagi team Toyota dan semua orang untuk tidak pernah putus asa dalam mewujudkan impian. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.