Selasa, 26 Mei 20

Mohammad Natsir Negarawan yang Berkomitmen Tinggi terhadap Keislaman dan Keindonesiaan

Mohammad Natsir Negarawan yang Berkomitmen Tinggi terhadap Keislaman dan Keindonesiaan
* Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam memberikan sambutan dalam diskusi bedah buku Biografi Mohammad Natsir, Kepribadian, Pemikiran dan Perjuangan di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). (Foto: Sutanto: OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar diskusi bedah buku Biografi Mohammad Natsir, Kepribadian, Pemikiran dan Perjuangan yang ditulis oleh Sekretaris Majelis Pakar Parmusi Lukman Hakiem di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

 

Baca juga:

Mengapa Menulis Biografi M. Natsir?

Tentang Pak Lukman dan Abah Natsir

Ini yang Patut Dicontoh dari Sosok Mohammad Natsir

Bung Karno di Mata Natsir

Mohammad Natsir (1908-1993)

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan, ia  telah sudah mengenal Mohammad Natsir sejak kecil pada 1970-an. Saat itu bahkan, Natsir kerap menginap di rumah salah satu kakeknya di Surabaya, ketika berkunjung ke sana. Kebetulan kakek Usamah adalah tokoh Masyumi.

“Pak Natsir itu sahabat kakek saya. Dulu kalau beliau ke Jatim, ke Surabaya itu nginepnya di rumah kakek saya, karena orang-orang dulu itu benar-benar berjuang nginepnya tidak di hotel tapi di rumah-rumah,” ujar Usamah dalam sambutannya di acara diskusi itu.

Saat kecil Usamah sudah mengetahui sedikit tentang kebesaran pemikiran Nastir. Belakangan ia menjadi lebih kenal dengan sosok kepribadian, pemikiran, dan perjuangan Natsir saat dia menjadi Ketua Umum Parmusi. Bagi dia, Natsir adalah seorang pemikir, negarawan yang berkomitmen tinggi terhadap keislaman dan keindonesiaan.

“Jadi saya instruksikan agar buku Parmusi ini dibagikan kepada Pengurus Wilayah (PW) Parmusi, agar ruh perjuangan kita itu ada tujuannya. Kita bisa benar-benar melanjutkan perjuangan dari pemikiran Natsir,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.