Minggu, 5 Mei 24

Minggu Diperkirakan 15.000 Buruh Padati Semarang

Minggu Diperkirakan 15.000 Buruh Padati Semarang

Semarang, Obsessionnews – Persiapan peringatan Hari Buruh pada 1 Mei besok mulai dilakukan di sejumlah kota besar. Salah satunya di Kota Semarang, tepatnya di Lapangan Tri Lomba Juang, Sabtu (30/4/2016). Semenjak sore, sejumlah buruh memasang satu per satu spanduk di sekeliling stadion.

Mereka mendirikan sebuah panggung dan tratak di tengah lapangan. Terlihat beberapa dari mereka sibuk menata kursi yang nantinya akan digunakan untuk tamu undangan. Sedangkan yang lain menancapkan bendera-bendera kecil di tribun penonton.

Ketua Dewan Pembina Daerah Forum Kesatuan Serikat Pekerja Nasional, Nanang Setyono mengatakan aksi demo akan dimulai sekitar pukul 9 pagi di depan Gedung Berlian dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Setelah dari gedung berlian, kami akan melakukan long march menuju sini (stadion Tri Lomba Juang),” kata dia kepada obsessionnews.com.

Di depan gedung berlian, para peserta aksi akan menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan perjuangan buruh dalam memperoleh haknya. Aksi akan dilakukan para buruh dari 12 daerah di Jawa Tengah.

“Nanti massa yang datang sekitar 10.000 sampai 15.000 buruh,” ujarnya.

Para buruh sendiri rencananya akan mengadakan orasi politik di panggung yang sudah disediakan. Sejumlah tokoh budaya, aktivis buruh, dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.