Rabu, 27 Oktober 21

Menteri Susi Mau Mengundurkan Diri?

Menteri Susi Mau Mengundurkan Diri?

Jakarta, Obsessionnews – Meski terbilang paling populer sebagai anggota Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi isyarat pengunduran dirinya pada paparan kinerja satu tahun dirinya memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Jumat (30/10).

Susi bilang, karyawan KKP sudah punya modal utama berupa semangat dan integritas. Dan dia yakin betul tak perlu berlama-lama berada di kementerian tersebut. “Hari ini saya sangat gembira, Sekjen dan Dirjen semangatnya luar biasa,” kata Susi dalam pidatonya.

Selanjutnya, dia mempersilahkan wartawan agar lebih banyak menanyakan aktifitas KKP kepada para Direktur Jenderal dan jangan lagi kepada dirinya. Sebab katanya, KKP bukan cuma Susi.

“Dirjen pun harus mulai diganggu dan dikejar-kejar wartawan. Nanti saya sebentar lagi sudah tidak, ya satu sampai dua bulan lagi, silakan tanya dirjen,” kata dia.

Memang, sinyal pengunduran Susi bukan kali ini saja dilontarkan menteri bertato asal Pangandaran, Jawa Barat tersebut. Pada September lalu, Susi juga mengatakan memilih mundur dari posisinya saat ini andaikata penggunaan alat penangkap ikan pukat hela dilegalkan. Hal ini, dikatakannya di hadapan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI).

Menurut Susi, penggunaan alat penangkap ikan itu punya efek besar terhadap ekosistem bawah laut. Kerusakan yang parah, bakal jelas setelah penggunaannya oleh kapal-kapal besar. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.