Sabtu, 20 April 24

Di Tengah Terik Matahari, Anggota DPR Shalat Istisqo

Di Tengah Terik Matahari, Anggota DPR Shalat Istisqo

Jakarta, Obsessionnews – Sejumlah anggota DPR beserta para staf dan pegawainya menggelar shalat Istisqo di lapangan sepak bola DPR. Shalat dilakukan sebagai ritual keagamaan untuk meminta hujan, agar bencana asap yang melanda wilayah Sumatera dan Kalimantan segera padam.

Shalat Istisqo di DPR di imami oleh imam masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub. Para jamaah tampak khusu mengikuti shalat Istisqo di tengah teriknya matahari. Tampak lima pimpinan DPR, Setya Novanto, Fadli Zon, Agus Hermanto, Fahri Hamzah dan Taufik Kurniawan berada di barisan depan.

Shlat Istisqo juga sudah dilakukan oleh sekolomok masyarakat dan Ormas di beberapa daerah. Hampir 6 bulan lebih Indonesia tidak guyur hujun. Kekeringan ada dimana-mana, para petani juga banyak yang gagal panen. Hal itu diperparah dengan terjadinya kebakaran hujan.

Usai shalat, Imam Ali Mustafa memberikan ceramah di depan para jamaah tentang ujian yang diberikan kepada masyarakat Indonesia. Ia meminta kepada semua pihak untuk meminta ampun kepada Allah, agar ujian yang diberikan Tuhan segara selesai.

“Kita taubat kepada Allah, kita Istihfar agar cobaan ini segera berakhir, dan Allah mengirimkan hujan untuk bangsa kita,” kata Imam Ali.

Di sesi terakhir, acara shalat Istisqo ditutup dengan doa bersama. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.