Jumat, 22 November 19

Menteri Basuki Terima Soegijapranata Awards 2019

Menteri Basuki Terima Soegijapranata Awards 2019
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)

Semarang, Obsessionnews.com  – Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang, Jawa Tengah, memberikan Soegijapranata Awards kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Penghargaan diserahkan oleh Rektor Unika Soegijapranata Ridwan Sanjaya dan diterima oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga mewakili Basuki  pada acara Peringatan Dies Natalis Ke-37 Unika di Auditorium Unika Semarang, Senin (5/8/2019).

 

Baca juga:

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono

Menteri Basuki: Vietnam Salip Indonesia dalam Pembangunan Infrastruktur

Menteri Basuki Janji Perjuangkan Atlet Dayung

 

Ridwan mengatakan, penghargaan diberikan kepada Basuki atas dedikasinya dalam menjalankan tugas pembangunan infrastruktur di Indonesia untuk mewujudkan negara berdaya saing. Soegijapranata Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh yang dinilai memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Penghargaan diberikan rutin setiap tahun bertepatan pada puncak rangkaian Peringatan Dies Natalis Unika.

“Menteri Basuki memiliki optimisme dan tidak mengenal menyerah dalam membangun infrastruktur. Terpilihnya beliau (terkait Soegijapranata Awards) merupakan usulan Fakultas Teknik selaku panitia Dies Natalis Unika yang kemudian dipertimbangkan melalui rapat pimpinan universitas dan Yayasan Sanjaya. Diputuskan bahwa Menteri Basuki memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah konkrit dalam pembangunan infrastruktur untuk kemajuan Indonesia,” tutur Ridwan.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian PUPR, Selasa (6/8), Basuki dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danis menyampaikan terima kasih, rasa hormat dan bangganya untuk dapat mewakili Keluarga PUPR menerima penghargaan ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk Kementerian PUPR, keluarga, dan generasi muda agar terus melanjutkan, menjaga, dan memelihara tren pembangunan infrastruktur yang telah kita upayakan selama ini,” ujarnya.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.