Senin, 28 September 20

Menteri Basuki: Vietnam Salip Indonesia dalam Pembangunan Infrastruktur

Menteri Basuki: Vietnam Salip Indonesia dalam Pembangunan Infrastruktur
* Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. (Foto: Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah memprioritaskan lima sektor sebagai upaya percepatan pembangunan infrastuktur di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian dan mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah. Adapun kelima sektor prioritas tersebut yaitu transportasi, perumahan dan pemukiman, ketahanan pangan dan air, energi, dan telekomunikasi.

“Program percepatan pembangunan infrastruktur terus diupayakan untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, ketika memberikan wejangan kepada 1.794 calon wisudawan program sarjana dan diploma Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, di Grha Sabha Pamana UGM, Selasa (21/11/2017).

Dikutip dari siaran pers Humas UGM, Basuki menyebutkan pembangunan infrastruktur harus dilakukan agar dapat bersaing dengan negara-negara lain. Oleh karena itu, percepatan pembangunan infrastruktur menjadi penting untuk mengejar ketertinggalan.

“Bagaimana bisa bersaing dengan China, Malaysia, dan Korea jika infrastrukturnya tertinggal? Bahkan saat ini sudah disalip Vietnam karena infrastruktur yang tidak layak,” tutur alumnus Fakultas Teknik UGM ini.

Untuk percepatan pembangunan Basuki menyampaikan bahwa pemerintah mengejar pembangunan jalan tol sepanjang 1.800 kilometer hingga 2019. Selain itu, juga membangun 65 waduk di berbagai wilayah Indonesia.

“Kita juga membuat terobosan dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dengan menitikberatkan pada kepemimpinan dan SDM,” tegasnya.  (arh)

 

Baca Juga:

Menteri PUPR:  Junjung Integritas dalam Bekerja

Mewadahi Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa UGM Melalui WOW

Mahasiswa Fisipol UGM Ikuti Program Young Leaders for Indonesia Wave 9

Ukesma UGM Beri Pelatihan Gawat Darurat Medis di Karimunjawa

Rektor UGM Ajak Mahasiswa Rawat Keragaman Indonesia

Kagama 77 Beri Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi UGM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.