Jumat, 25 September 20

Menpora Bangga Jadi Pembawa Api Obor Pembukaan Asian Para Games 2018

Menpora Bangga Jadi Pembawa Api Obor Pembukaan Asian Para Games 2018
* Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  menjadi orang kedua membawa api obor untuk pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam. (foto: kemenpora.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat kepercayaan menjadi salah satu bagian sejarah pembukaan Asian Para Games 2018. Pada pembukaan tersebut Menpora dipercaya menjadi orang kedua membawa api obor untuk pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam.

 

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  menjadi orang kedua membawa api obor untuk pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10/2018) malam. (foto: kemenpora.go.id)

 

 

Orang pertama yang memegang api obor pada pembukaan Asian Para Games 2018 adalah Ketua National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun. Menggunakan kursi roda Senny dengan penuh semangat mengarahkan kursi rodanya kepada Imam yang sudah menunggu.

 

 

Setelah menerima dari Senny, Imam yang menggunakan pakaian olahraga biru bermotif logo Asian Para Games 2018 lari dengan tegap menuju pelari ketiga yang sudah menunggu, yakni Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Pribadi. Dari situ api obor terus dibawa dan diberikan orang ke empat, yakni Soeharto, penyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Far East and South Games for Disabled (Fespic) Games Tahun 1976 dan 1977.

 

 

Terakhir api obor dibawa oleh Jendi Pangabean, peraih 5 emas ASEAN Para Games 2017, yang akhirnya disulutkan di belakang background panggung, yang serentak api merambat ke Kaldron yang persis di belakang panggung. Menpora sendiri merasa bangga dan senang bisa menjadi bagian sejarah pembukaan Asian Para Games 2018 dengan membawa api obor langsung.

 

 

“Ini suatu kebangaan bagi saya, bisa langsung membawa api obor pada pembukaan Asian Para Games 2018. Ini menjadi bagian sejarah berharga hidup saya,” kata Menpora.

 

 

Asian Para Games 2018 digelar di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat, pada 6 – 13 Oktober 2018. Pesta olahraga khusus penyandang difabel se-Asia ini diikuti 43 negara. (kemenpora/red/arh) 

 

 

 

 

Baca juga:

Pelatihan Bagi Relawan Asian Para Games 2018 di Kampus LSPR Jakarta

Citibank Dukung Penuh Asian Para Games 2018

Soemantri Yakin Bisa Berikan yang Terbaik di Asian Para Games 2018

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.