Senin, 23 Mei 22

Menperin Minta agar Astra Tingkatkan Kandungan Lokal

Menperin Minta agar Astra Tingkatkan Kandungan Lokal
* Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Karawang, Obsessionnews.com- Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto agar pabrik otomotif PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat, terus meningkatkan menggunakan kandungan lokal.

“Sebaiknya juga menepati jadwal komitmen manufaktur dan pengutamaan komponen dalam negeri yang diprogramkan oleh pemerintah,” kata Airlangga saat menghadiri acara peluncuran produk otomotif Low Cost Green Car (LCGC) yang diproduksi secara kolaborasi oleh PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia di Karawang, seperti dilansir Kemenperin.go.id, Selasa  (02/08/2016).

baca juga:

GIIAS 2016 Dorong Industri Otomotif

Pengunjung IIMS 2016 Pecahkan Rekor

Menperin Minta Industri Otomotif Perbanyak Pabrik di RI

Toyota Astra membenamkan tambahan investasi untuk program ini sebesar Rp 2.4 Triliun yang melibatkan 178 pemasok lokal untuk komponen pertama dan 890 pemasok untuk komponen lokal kedua serta menyerap tenaga kerja mencapai 600.000 tenaga kerja.

Airlangga mengatakan,langkah bisnis Toyota Astra ini merupakan terobosan besar dan bukti komitmen yang kuat untuk mendukung pengembangan industri di dalam negeri dengan melibatkan lebih banyak komponen dan tenaga kerja anak bangsa.

“Ke depan, saya berharap untuk program sejenis, industri-industri otomotif kita dapat mengajak serta IKM modern yang kita miliki sebagai industri pendukungnya karena akan sejalan dengan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN),” kata Airlangga. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.