Senin, 22 Juli 19

Menpar Berharap BBTF 2019 Bisa Mendunia

Menpar Berharap BBTF 2019 Bisa Mendunia
* Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) menghadiri "Welcome Dinner dan Opening Ceremony Bali Beyond & Travel Fair 2019" di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (26/6/2019). (Foto: Kemenpar)

Badung, Obsessionnews.com –  Pemerintah mengincar sebanyak 18 juta wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Indonesia pada 2019. Untuk mencapai target tersebut pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tak henti-hentinya mempromosikan objek-objek wisata unggulan di berbagai daerah.  Tidak hanya itu. Kemenpar pun gencar mempromosikan event-event kesenian, kebudayaan, olahraga, kuliner, dan lain sebagainya.

Salah satu event tersebut adalah Bali Beyond & Travel Fair (BBTF) 2019. Menteri Pariwisata  (Menpar) Arief Yahya berharap BBTF 2019 bisa mendunia dan berkembang setara dengan ajang MATTA Fair di Malaysia dan ITB Asia di Singapura.

 

Baca juga:

Pembangunan KEK Pariwisata Belitung Menuju Terwujudnya ‘Bali Baru’

Bangkitkan Pariwisata Bali dan Lombok PT DHM Gelar Media Fam Trip

Emirates Hubungkan Dubai-Bali-Auckland, Momentum Positif bagi Pariwisata Bali

 

“BBTF selama ini dianggap sebagai pameran terkemuka di Indonesia. Ke depan saya berharap BBTF bisa berkembang sebagai salah satu pameran pariwisata internasional yang utama di kawasan ini, dengan status yang sama seperti MATTA Fair di Malaysia dan ITB Asia di Singapura. Bahkan bisa menjadi pameran perjalanan terbesar di dunia seperti ITB Berlin dan WTM London,” ujar Menpar saat menghadiri “Welcome Dinner dan Opening Ceremony Bali Beyond & Travel Fair 2019” di Garuda Wisnu Kencana, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (26/6/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Kamis (27/6), disebutkan harapan Arief  bukan tanpa alasan. Terlebih pameran perjalanan dan wisata internasional yang diselenggarakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali itu tahun ini telah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraan.

 

Baca juga:

Didorong Sektor Pariwisata, Bali Optimis Tembus Perekonomian di 6,63%

Eksekusi Mati ‘Bali Nine’ Tak Pengaruhi Sektor Pariwisata

Guru Potensial Jadi Agen Promosi Pariwisata Daerah

 

Dengan tema Journey to Sustainable Tourism, BBTF 2019 yang diselenggarakan pada 26 – 28 Juni 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) itu menghadirkan 232 seller dan 303 buyer dari 46 negara dengan estimasi transaksi mencapai Rp9,06 triliun. Komposisi buyer terbesar, 101 datang dari zona Eropa Barat dan Timur. Untuk zona Timur Tengah terdapat 28 buyer. Buyer dari ASEAN sebanyak 67, lalu 27 buyer datang dari Australia dan Selandia Baru.

 

Berita Selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.