Jumat, 19 April 24

Bangkitkan Pariwisata Bali dan Lombok PT DHM Gelar Media Fam Trip

Bangkitkan Pariwisata Bali dan Lombok PT DHM Gelar Media Fam Trip
* Acara Media FamTrip bertema ‘’Exploring Paradise Island of Bali Lombok’’. (foto: Istimewa)

Bali, Obsessionnews.com – PT Dafam Hotel Management (PT DHM) menyelenggarakan Media Fam Trip bertema ‘’Exploring Paradise Island of Bali Lombok’’. Acara ini sekaligus merayakan HUT ke-11 Himpunan Anak Media (HAM) yang digelar dari 22-25 November 2018.

Media Fam Trip ini digelar sebagai bentuk partisipasi PT DHM dalam membangkitkan kembali pariwisata khususnya Lombok dan Bali pasca gempa, dengan mengajak puluhan media yang berasal dari Semarang, Jakarta, dan Bali.

PT DHM saat ini  memiliki empat properti di wilayah Bali dan Lombok yakni Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali, Villa Savvoya Seminyak Bali, The Beverly Hills Bali dan Mola-mola Resort Gili Air.

Kegiatan hari pertama dimulai dari Hotel Dafam Savvoya Seminyak Bali. Kedatangan para media disambut di Bandara Ngurah Rai oleh team Toyota Yaris Club Indonesia yang di pimpin langsung oleh George Lahallo yang sekaligus General Manager Hotel dafam Savvoya Seminyak Bali, lalu dilanjutkan dengan menyeberang ke Gili Air di hari kedua.

Rombongan media ini menggunakan private boat ‘’NS Boat’’ berkapasitas 130 penumpang yang disewa secara khusus oleh DHM menuju properti di Lombok yakni Mola-Mola Resort Gili Air. Seluruh media diajak untuk mengeksplore keindahan Pulau Gili dengan suasana pantainya yang tenang dan menikmati sunrise dan sunset.

Andhy
CEO PT DHM Andhy Irawan saat berbincang dengan awak media.

Selain itu sebagai bentuk perhatian besar pada upaya pelestarian lingkungan termasuk didalamnya upaya menjaga keanekaragaman hayati dan ekosistem DHM beserta insan media juga melakukan pelepasan Tukik yang merupakan salah satu hewan yang di lindungi di pantai Mola-Mola.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini populasi penyu dapat bertambah dan masyarakat luas semakin sadar akan pentingnya perlindungan terhadap satwa dilindung,” ungkap CEO PT DHM Andhy Irawan saat memimpin acara tersebut.

Semoga dengan acara ini media bisa semakin mendukung dan bisa saling bersynergi dengan DHM dan juga menggairahkan kondisi pariwisata Indonesia. “Khususnya di wilayah Lombok dan Bali pasca gempa,” tambah Andhy.

Sementara itu, GM Mola-Mola Resort Gili Air Andi Ananto menyampaikan, meskipun terjadi gempa melanda Lombok Agustus lalu dan menyebabkan kerusakan parah di wilayah tersebut, namun kini kondisinya sudah membaik. Geliat pariwisata khususnya di sekitar Mola-mola juga sudah kembali normal.

“Turis yang sebagian besar dari Eropa sudah kembali berkunjung ke Gili,” ujar Andi.

Bali 2
Mola-Mola Resort Gili Air.

Dia mengakui, memang pasca gempa pemesanan kamar sempat turun drastis tetapi sekarang rata-rata 50% kamar selalu terisi. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan wisatawan untuk mengunjungi Lombok khususnya di Mola-mola Resort Gili Air semakin membaik.

Setelah sehari semalam menikmati gala dinner dan menjelajah Gili Air, insan media kembali ke Bali menikmati properti DHM  di daerah Ungasan yaitu The Beverly Hills Bali dii tempat ini media diajak menikmati suasana di ketinggian dari Bukit Beverly tak jauh dari destinasi Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pantai Pandawa.

Pada puncak acara HUT HAM nanti akan digelar apresiasi kepada beberapa teman media yang sudah banyak mendukung delapan tahun perjalanan DHM, diantaranya adalah The Best Newspaper Support, The Best Magazine Support, The Best Online Portal Support, Most Visiting Media, dan The Best Supporting Media Agency.

Turut hadir dalam kesempatan ini   Komisaris Utama PT Dafam Property Indonesia (DPI) Tbk Soleh Dahlan, Direktur Utama PT Dafam Properti Indonesia (DPI) Tbk Billy Dahlan, CEO DHM Andhy Irawan serta tim perwakilan DHM. Acara ini juga dihadiri oleh 30 perwakilan hotel di Bali. Sebelum bertolak dari Bali pada Minggu (25/11), media juga diajak untuk singgah ke properti DHM terakhir yakni Villa Savvoya di Seminyak Bali. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.