Selasa, 30 November 21

Menkop Dorong Pasar Murah Rutin Diadakan

Menkop Dorong Pasar Murah Rutin Diadakan

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengapresiasi program Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan yang rurin diadakan setiap tahun oleh hampir seluruh kementerian lembaga. Kegiatan ini menurut dia sangat dibutuhkan oleh masyarakat di saat sejumlah harga kebutuhan pokoknya lainnya mengalami peningkatan pada bulan Ramadhan ini.

“Ini Bagus semakin banyak yang adakan, semakin bagus. Tujuan kita sama daripada gak ada yang mengadakan, yang penting positif,” ujar Menkop Puspayoga saat membuka Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan di kantornya, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Puspayoga mengatakan semua aneka produk barang yang dijual oleh para peserta Pasar Murah dan Bazaar ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Misalnya untuk harga minyak goreng kemasan hanya dijual Rp 7 ribu perliter, atau separuh harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga biasanya.

Begitu juga untuk harga bawang dijual sebesar Rp 25 ribu perkilogram, sementara harga pasar Rp35 ribu. Harga cabe merah yang dijual dengan harga Rp 30 ribu perkilogram, sedangkan harga di pasar di atas Rp 40 ribu.

“Semua yang kita jual di sini memang benar-benar murah. Saya berpikir setiap tahun dilaksakan ditingkatkan yang berpartisipasi tentu untuk kepentingan masyarakat kita yang dalam realita di pasar harga sembako meningkat,” papar Puspayoga.

Deputi bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Kemenkop UKM sekaligus Ketua Panitia Pasar Murah dan Bazaar Ramadhan 1437 H, tahun 2016, I Wayan Dipta menjelaskan untuk kegiatan kali ini pihaknya melibatkan kurang lebih 65 peserta yang berasal dari pelaku KUKM dan 39 pelaku usaha berskala besar.

“Akan dievaluasi produk apa saja yang paling banyak diminati masyarakat dan tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini,” kata I Wayan.

Kegiatan ini dibarengi dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim berupa paket sembako, perlengkapan sekolah, dan uang tunai yang berasal dari sumbangan infaq dan sedekah pejabat dan pegawai di lingkungan kerja Kemenkop UKM.

Pembagian paket sembako secara gratis juga diberikan kepada 1600 masyarakat yang kurang mampu di sekitar kantor Kemenkop UKM dan karyawan, pegawai honorer, petugas security, staf dan cleaning service yang bekerja di lingkungan Kemenkop UKM.

“Kepada semua sponsor yang berpartisipasi kami ucapkan terima kasih mudah-mudahan apa yang diberikan dalam acara ini bisa dibalas oleh tuhan yang maha kuasa,” tutup Wayan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.