Sabtu, 27 April 24

Menang, Juve Pantang Berbangga Diri

Menang, Juve Pantang Berbangga Diri
* Marko Pjaca melakukan selebrasi usai menjebol gawang FC Porto, Kamis dini hari (23/2/2017).

Obsessionnews.Com – Kemenangan penting saat bertandang ke Estadio Do Dragao, kandang FC Porto, Kamis (23/2/2017), membuat langkah Juventus semakin ringan di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Eropa.

Juve menang melalui sepakan dua pemain pengganti, Marko Pjaca dan Daniel Alves di paruh kedua laga.

Gelandang Juve asal Jerman, Sami Khedira, menyambut bahagia kemenangan ini.

“Kami tentu layak berbahagia. Ini hasil yang sangat bagus. Setelah satu pemain Porto dikartu merah, kami jadi punya kewajiban untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Khedira pada laman resmi UEFA, usai laga.

Meski demikian, Khedira pantang berbangga diri. Ia menyebut timnya harus tetap bermain baik di leg kedua.

“Duel ini belum berakhir. Masih ada pertemuan kedua di kandang kami dan segalanya masih mungkin. Kita semua tahu sepakbola kadang memang gila,” tegasnya.

Sikap yang sama juga ditunjukkan bek senior, Stephan Lichtsteiner. Punggawa timnas Swiss itu meyakini Herrera Cs. akan bernafsu untuk membalas kekalahan tersebut.

“Satu kaki kami di perempat-final? Kami harus berhati-hati. Hasil di leg pertama ini bagus, tapi perlawanan Porto masih belum selesai,” kata Lichtsteiner.

“Kami harus tampil minimal seperti malam ini, untuk memastikan kelolosan,” lanjutnya.

Sepanjang pertandingan, Juve menguasai hampir sepertiga lapangan. Kepercayaan diri Dybala Cs. sudah terlihat sejak awal laga. Dominasi Juve semakin menggila saat FC Porto bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27.

Bek kiri Poristas Dragoes, Alex Telles, harus diusir wasit karena menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu kurang dari 80 detik. Kartu kuning terimanya usai melakukan pelanggaran terhadap Cuadrado dan Lichsteiner.

Kedua tim akan kembali bertemu di kandang Juventus, J Stadium, di leg kedua pada 15 Maret nanti. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.