Jumat, 27 Mei 22

Menakutkan Lawan! Liverpool Perkasa di Puncak!!

Menakutkan Lawan! Liverpool Perkasa di Puncak!!
* Liverpool

Menakutkan lawan! Liverpool semakin tak terkejar di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah sukses melumat tim peringkat kedua Leicester City 4-0 di King Power Stadium, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Diwarnai performa brilian TAA, Liverpool sukses menghajar tuan rumah Leicester City empat gol tanpa balas. Liverpool juga pernah menghajar Barcelona 4-0 di semifinal Liga Champions 2019.

Bek kanan The Reds Trent Alexander-Arnold berkontribusi penuh terhadap terciptanya keempat gol tersebut. Ia membuat dua assist terhadap sepasang gol Roberto Firmino, memicu terciptanya gol penalti James Milner, hingga mencetak gol pamungkas Liverpool.

Hasil ini membuat pasukan Jurgen Klopp kini sudah berjarak 13 poin dari Leicester di posisi runner-up. Mereka bahkan bisa terus memperlebar jarak karena masih punya tabungan satu laga.

Liverpool mengakhiri laga dengan skor 4-0 dan ini adalah kemenangan ke-17 dari 18 laga EPL yang mereka lakoni di musim ini.

Performa Terbaik Liverpool!
Trent Alexander-Arnold menyebut Liverpool telah menampilkan performa terbaiknya di musim ini menyusul kemenangan 4-0 atas tuan rumah Leicester City, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Sang man of the match dalam duel Leicester vs Liverpool ini memuji habis penampilan timnya.

Laga Boxing Day itu menjadi kesempatan bagi The Reds untuk memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 13 poin dari peringkat kedua, yang tak lain adalah Leicester sendiri. Dan armada Jurgen Klopp mampu mewujudkannya dengan cara brilian.

Alexander-Arnold memegang peranan kunci dalam kemenangan ini. Sang bek kanan membuat dua assist terhadap sepasang gol Roberto Firmino, memicu terciptanya gol penalti James Milner, hingga mencetak gol pamungkas bagi timnya.

TAA mengaku sangat terkesan dengan penampilan Liverpool di King Power Stadium karena mampu bermain total kendati baru saja melakoni perjalanan melelahkan dari Qatar di mana mereka mengklaim gelar Piala Dunia Antarklub.

“Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus meski baru pulang dari perjalanan panjang dan melelahkan. Ya, ini adalah performa terbaik kami di musim ini,” kata Alexander-Arnold kepada Amazon.

“Kami mengendalikan permainan. Bisa mencetak empat gol adalah sesuatu yang membanggakan. Saya sendiri jarang mencetak gol, tapi saya melihat celah dari umpan Sadio Mane dan berpikir untuk langsung menembaknya. Senang bisa mencetak gol dan bisa meraih tiga poin.”

Menilik klasemen, Liverpool kini menjadi favorit untuk menjadi juara EPL musim ini sekaligus mengakhiri puasa gelar liga sejak 1989/90. Meski begitu, TAA tak ingin jemawa mengingat masih banyak laga yang dimainkan hingga Mei mendatang.

“Saya tidak mengira kami sudah berjarak 13 poin [di puncak klasemen], tapi kami senang berada di posisi ini. Namun, ini bukan jaminan bagi kami [untuk menjadi juara]. Ini adalah EPL dan apa pun bisa terjadi,” imbuhnya. (goal.com)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.