Rabu, 8 Mei 24

Mayoritas Masyarakat Nilai Baik Pemerintahan Jokowi-JK

Mayoritas Masyarakat Nilai Baik Pemerintahan Jokowi-JK
* Presiden Jokowi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Bekasi, 2 Desember 2017.

Jakarta, Obsessionnews.com – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla masih tinggi, menyusul hasil survei menunjukan bahwa masyatakat menilai baik kinerja pasangan tersebut.

Lembaga survei Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) melakukan survei penilaian masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Hasilnya sebanyak 52,1 persen masyarakat menilai baik pemerintahan Jokowi-JK dan 18,3 persen menilai buruk.

“Tidak hanya 38,3 persen saja yang bilang baik, sekarang kenaikan 52,1 persen. Berarti pemerintahan Jokowi-JK membaik,” kata Ketua Umum Orkestra Poempida Hidayatulloh dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Survei Orkestra dilakukan pada tanggal 6 hingga 20 November 2017 kepada 1300 responden di 34 provinsi di Indonesia. Survei diambil menggunakan metode multi stage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error +- 3 persen.

Responden adalah penduduk Indonesia berusia minimal 17 tahun yang menjawab sesuai yang ada dipikirannya (top of mind). Wawancara dilakukan secara langsung tatap muka dengan panduan kuisioner oleh surveyor yang tersebar di seluruh Provinsi.

“Penilaian publik terhadap pemerintah ini ada isu positif dan negatif. Ada 11 persen bilang janji Jokowi hampir terpenuhi, pembangunan infrastruktur merata 37 persen, kepemimpinan bagus 7 persen, dan pro rakyat 15 persen, ini positif. Tapi ada juga beberapa suara berisi pesan kepada pemerintah supaya diperbaiki,” ujar Poempida. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.