Selasa, 7 Mei 24

Masih Kawatir, Warga Bandung Rasakan Gempa Garut

Masih Kawatir, Warga Bandung Rasakan Gempa Garut

Bandung,  Obsessionnews – Warga Kota Bandung masih khawatir dengan adanya gempa tadi malam yang berpusatbdi kawasan Garut.

Lina (40) warga Cibiru Bandung Timur, Kamis (7/4/2016), mengaku masih terasa gempa yang ditimbulkan cukup keras,  sehingga terlihat gantungan baju di kamarnya bergoyang.

“Ya tadi malam gempa cukup kuat,  sampai saya membangunkan suami,  karena takut getaran gempa semakin membesar,  gantuangan baju di kamar sampai bergoyang,” katanya.

Sementara itu dari data BMKG disebutkan Gempa Mag:6.1 SR, 06-Apr-16 21:45:28 WIB, Lok:8.30 LS,107.32 BT (101 km BaratDaya GARUT-JABAR), Kedlmn:10 Km.

Gempa susulan juga dirasakan Herman warga Genteng Cilawu Garut pada pukul 22.23 Wib yang getarannya tidak terlalu keras.

“Duh saya sampai tidak bisa tidur takut gempanya kembali karena sudah dua kali getaran,  pukul sepuluh dan setengah sebelas, ” ujarnya via telepon.

Sementara dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah/ BPBD Kabupaten Garut disebutkan  lokasi gempa berada di lautan yang  diantara Kecamatan Caringin dan Cisewu, gempa tersebut, timpal Dadi Zakaria Kepala harian BPBD Kabupaten Garut tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami, sudah dipasang Early Warning System 8 buah di 7 Kecamatan di pesisir Pantai Selatan Garut,” tegasnya.

Getaran gempa juga dirasakan Asep warga Green Apel Cipanas Cianjur yang langsung menghubungi salahsatu stasiun radio untuk mencari informasi kekuatan gempa tersebut.  (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.