Jumat, 26 April 24

Ahok-Heru Butuh 53.753 KTP Lagi Penuhi Syarat KPU

Ahok-Heru Butuh 53.753 KTP Lagi Penuhi Syarat KPU

Jakarta, Obsessionnews –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen harus mendapat dukungan minimal 532.000 KTP.

Saat ini baru pasangan Ahok-Heru yang telah mendeklarasikan maju melalui jalur independen. Duet Ahok-Heru diusung oleh relawan Teman Ahok dan dideklarasikan pada Senin (7/3/2016).

Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, tidak menjadi kader partai politik (parpol) manapun setelah keluar dari Partai Gerindra pada tahun 2014. Ia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai wakilnya.

Formulir gerakan dukungan sejuta KTP untuk Ahok-Heru mulai efektif  diedarkan pada Jumat (11/3). Dan hasilnya sungguh menakjubkan! Data yang dirilis Teman Ahok menyebutkan telah terkumpul 478.247 KTP hingga Rabu (6/4). Ini artinya masih dibutuhkan 53.753 KTP lagi untuk memenuhi syarat minimum yang ditetapkan oleh KPU.

Ahok meminta para relawannya mengumpulkan sejuta KTP sesuai target awal. Alasannya apabila ada KTP yang diverifikasi KPUD DKI dan dianggap tak memenuhi syarat, masih ada stok.

Teman Ahok menargetkan syarat minimum yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak 532.000 KTP tercapai pada akhir Mei 2016, dan target sejuta KTP terealisir pada akhir Juni 2016. Pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di KPUD DKI pada Agustus 2016. Sedangkan Pilkada akan digelar pada 15 Februari 2017.

Ahok juga mendapat dukungan dari Hanura. Parpol  besutan Wiranto ini mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Sabtu (26/3).

Sebelumnya dukungan pun diberikan oleh Nasdem. Papol pimpinan Surya Paloh ini secara resmi mendeklarasikan dukungannya pada Ahok Jumat (12/2).

Hanura dan Nasdem sepakat mendukung Ahok tanpa syarat, yakni mempersilakan Ahok maju melalui jalur independen. Kedua parpol tersebut membantu Teman Ahok mempercepat pengumpulan sejuta KTP. (arh, @arif_rhakim)

Baca juga:

Teman Ahok Tepis Rumor Hentikan Kumpul KTP

Ditembak Isu Miring, Perolehan KTP Ahok Semakin Membludak

Luar Biasa! KTP Ahok-Heru Taklukkan Perolehan Suara 10 Parpol

Dahsyat! Elektabilitas Ahok Kalahkan Yusril

Luar Biasa! Dukungan KTP Ahok-Heru Meroket

Ahok Tetap Tegar di Tengah Badai

Darwis Triadi: Wajah Ahok Jujur, Tegas, dan Komitmen

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.