Rabu, 8 Desember 21

Masalah Penalti Bikin Messi Frustrasi

Masalah Penalti Bikin Messi Frustrasi
* Lionel Messi. (goal.com)

Barcelona – Rasio kesuksesan penalti yang dicatat Lionel Messi musim ini membuat sang bintang Barcelona frustrasi. La Pulga mengaku eksekusi penalti kini menjadi PR buatnya pribadi demi mengembalikan kepercayaan diri dari titik putih.

Kapten timnas Argentina sudah empat kali gagal mengonversi penalti untuk klub dan negaranya musim ini, termasuk melawan Manchester City di Liga Champions, Atletico Madrid di Copa del Rey serta Brasil di pertandingan internasional.

Meski begitu, Messi mengaku masih menjadi eksekutor utama untuk urusan penalti di Barcelona, tapi dia harus meningkatkan rekornya, terutama setelah para penjaga gawang terus mempelajari taktiknya dari jarak 12 yard.

“Ya, ini membuat frustrasi bahwa saya gagal di banyak penalti, baik untuk klub dan Argentina,” tegas Messi kepada laman resmi Barca.

“Saya eksekutor yang ditunjuk, tapi ketika kiper mempelajari Anda mereka tahu lebih banyak ide Anda. Memang benar, eksekutor yang baik sulit dihentikan, tapi kini menjadi lebih rumit saat mengambil penalti.

“Hal ini biasa terjadi dalam sepakbola, tapi saya membuat keputusan salah, seperti melawan Manchester City ketika gol bisa memberi kami keuntungan penting. Tapi seperti hal lainnya dalam sepakbola, kami beruntung dalam tiga hari ada laga lain – Anda tak bisa menyesali apa yang terjadi.”

La Pulga mengaku membuat kesalahan di pertandingan versus Manchester City di Liga Champions. (goal.com)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.