Kamis, 7 Juli 22

Mantan Sespri Andi Mallarangeng Diperiksa KPK

Mantan Sespri Andi Mallarangeng Diperiksa KPK

Hasan S

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Iim Rohimah terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dalam proyek Hambalang dengan tersangka mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng. Iim yang diketahui merupakan mantan Sekretaris pribadi (Sespri) Andi tersebut akan diperiksa sebagai saksi.

“Yang bersangkutan kita panggil untuk diperiksa terkait kasus Hambalang,” kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Dalam kasus Hambalang, nama Iim pernah disebut oleh tim Elang Hitam yang diprakarsai adik Andi Mallarangeng, yakni Rizal Mallarangeng. Rizal membantah Iim memiliki rekening Rp 15 miliar yang terkait dengan kakaknya.

Selain Iim, KPK juga menjadwalkan memeriksa Deputy V Kemenpora Lalu Wildan, serta stas Kemenpora Andi Farid Akbar. Masing-masing diperiksa sebagai saksi.

KPK telah menetapkan Andi sebagai tersangka. Penahanan politisi senior Partai Demokrat ini tinggal menunggu hitungan kerugian negara oleh Banda Pemeriksa Keuangan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.