Rabu, 8 Februari 23

Mahyudin Kecam Caketum Golkar Bertemu Pemilik Suara

Mahyudin Kecam Caketum Golkar Bertemu Pemilik Suara
* Mahyudin.

Jakarta, Obsessionnews – Komite Etik Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar melarang calon ketua umum (caketum) mengadakan pertemuan tertutup dengan pemegang hak suara sejak 7 Mei 2016. Namun, ternyata ada caketum yang melanggar peraturan tersebut.

Caketum Mahyudin mengecam ulah caketum tersebut yang tidak patuh pada peraturan.  Mahyudin menilai pertemuan itu sebagai  pengkondisian pra Munaslub.

5. Karena sudah disampaikan, sejak resmi sebagai kandidat caketum memang sudah tidak diperbolehkan bertemu pemilik suara,” tulis Wakil Ketua MPR ini di akun Twitternya,  ‏@Mahyudin_MM, Rabu (11/5/2016).

Seperti diketahui petugas Komite Etik Munaslub Golkar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap caketum Ade Komarudin yang melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi DPD Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (10/5).

“Tadi siang petugas menangkap tangan adanya pertemuan antara calon AK dengan DPD Kalbar,” kata Ketua Komite Etik Fadel Muhammad saat dihubungi, Selasa (10/5).

Petugas Komite Etik yang datang bersama dua staf menghampiri Ade dan menyampaikan bahwa sudah peraturan etik yang melarang adanya pertemuan caketum dengan DPP, DPD I dan II selaku pemegang hak suara pemilihan di luar agenda Steering Committee yang ditentukan.

“Kami panggil mereka dan sudah disampaikan bahwa sejak Komite Etik terbentuk pada tanggal 7 Mei kemarin, tidak boleh lagi ada pertemuan yang tertutup dengan pemegang hak suara,” kata Fadel.

Munaslub Golkar yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, 15-17 Mei 2016, diikuti delapan  caketum, yakni Setya Novanto, Ade Komarudin, Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Priyo  Budi  Santoso, Airlangga  Hartanto, Indra Bambang Utoyo, dan Syahrul Yasin Limpo. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Selamat Datang Soeharto Muda di Munaslub Golkar

Mahyudin Klaim Arus Bawah Dukung Golkar Gabung Pemerintah

‘Money Politics’ Jatuhkan Marwah Golkar

Dukungan Keluarga Cendana Untuk Ade Komarudin Pimpin Golkar

Mengalir Deras Dukungan Untuk Aziz Syamsuddin Pimpin Golkar

Soeharto, Keluarga Cendana, dan Munaslub Golkar

Pasti Kalah, Alasan Tommy Ogah Maju Caketum Golkar

Tommy Soeharto Tak Mau Lakukan Politik Uang

‘Timing’-nya Kurang Tepat, Tommy Batal Maju Caketum Golkar

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.