Sabtu, 27 April 24

Luhut: Kader Golkar Korupsi Dibuang Saja

Luhut: Kader Golkar Korupsi Dibuang Saja
* Luhut Binsar Pandjaitan. (Dokumentasi Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menyoroti elektabilitas Partai Golkar yang semakin menurun seiring banyaknya kasus korupsi yang menimpa kader Golkar. Bagi Luhut kader Golkar yang terlibat korupsi tak boleh dikasih ampun.

“Jadi kalau ada kader-kader Golkar yang masih terlibat kasus korupsi, menurut hemat, saya harus kita buang. Eranya sudah berubah,” kata Luhut saat memberikan sambutan dalam acara silaturahim Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama sesepuh Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10) malam.

Namun Luhut yakin Golkar masih ada waktu untuk memperbaiki citranya sehingga dapat meraih 17 hingga 18% suara nasional pada Pemilu 2019. Dengan catatan Golkar harus kerja keras.

“Golkar bisa 17 sampai 18%. Nah Golkar harus kerja keras, kekompakan itu penting. Popularitas Golkar di bawah sangat bagus,” ujar Luhut

Selain itu, menurut Luhut, target perolehan suara tersebut dapat ditingkatkan jika seluruh kader solid. Ia juga mengingatkan agar seluruh kader Partai Golkar tidak ada lagi yang terlibat dengan kasus korupsi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pada Pemilu 2019 mendatang partainya menargetkan 18% suara nasional. Angka itu lebih besar daripada Pemilu 2014. Saat itu, Golkar hanya memperoleh suara 14%.

Selain itu Partai Golkar juga menargetkan perolehan 110 kursi di parlemen. Terakhir, partai yang diterpa prahara isu korupsi KTP elektronik itu, menargetkan kemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

“Target 2019, 110 kursi dan 18%. Ini yang kami targetkan,” kata Airlangga.

Selain Luhut dan Airlangga, hadir dalam acara silaturahim tersebut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dan tokoh senior Golkar Harmoko. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.