Jumat, 26 April 24

Luhut Dipastikan Penuhi Panggilan MKD

Luhut Dipastikan Penuhi Panggilan MKD
* Setya novanto dan Luhut Pandjaitan.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Junimart Girsang memastikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi panggilan MKD untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus pelanggaran kode etik Ketua DPR Setya Novanto.

Luhut dijadwalkan hadir pukul 13.00 WIB. “Pak Luhut sudah kita kirimkan undangan dan itu resmi, kalau konfirmasi (hadir) ke kita sudah,” kata Jinimart di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, Luhut perlu dimintai keterangan, sebab namanya disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman pembicaraan antara Ketua DPR Setya Novanto dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha M Riza Chalid.

“Namanya 66 kali disebut tentu ada kepentingannya,” tandas Junimart.

Dalam rekaman tersebut, Riza ‎dan Setya Novanto kerap membawa nama Luhut, untuk memastikan perpanjangan kontrak karya PT Freeport. Namun, sebelumnya Luhut sudah beberapa kali menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam kasus “papa minta saham”. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.