Sabtu, 27 April 24

LPDB Komitmen Percepat Layanan Pembiayaan Bagi Koperasi

LPDB Komitmen Percepat Layanan Pembiayaan Bagi Koperasi
* Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo saat presentasi terkait program LPDB (Foto : Humas LPDB)

Yogyakarta, Obsessionnews.com Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyatakan komitmennya untuk terus menggulirkan reformasi layanan proses dana bergulir dengan speed up yang luar biasa. Dengan begitu diharapkan dapat membantu koperasi memenuhi kebutuhan likuiditas sehingga para anggotanya bisa memperoleh pembiayaan yang cukup.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo menjelaskan adanya pandemi Covid-19 membuat LPDB-KUMKM harus semakin cepat dalam melayani masyarakat khususnya koperasi. Dengan begitu kebutuhan pembiayaan bagi koperasi atau UMKM juga semakin cepat diperoleh.

“Kita memiliki program New LPDB-KUMKM dengan layanan lebih optimal dan cepat,” kata Supomo dalam keterangannya, Selasa (25/8/2020).

Dijelaskannya bahwa penyaluran dana bergulir ke koperasi memang dibutuhkan asalkan bisa tepat sasaran. Setelah pencairan, LPDB-KUMKM tidak lepas tangan karena ada proses yang disebut dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

“Kunjungan ke UKM anggota koperasi yang menjadi mitra LPDB-KUMKM ini menjadi bagian penting dalam Monev. Bukan hanya memantau perkembangan koperasinya, tapi juga harus mengetahui kinerja usaha dan selalu mendampingi UKM yang menjadi anggotanya,” papar Supomo.

Sementara itu Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM, Jaenal Aripin menyampaikan bahwa saat ini LPDB menerapkan budaya kerja EPICS (Excellence, Profesionalism, Integrity, Customer Focus, Synergy). EPICS menjadi pemacu LPDB-KUMKM dalam melayani mitranya secara optimal. Tantangan dan peluang harus dihadapi bersama dengan penuh optimisme.

“Seluruh karyawan harus menciptakan landasan harmonisasi yang kuat antara satu dengan yang lain, demi masa depan LPDB- KUMKM dan kemajuan KUMKM di Indonesia,” pungkas Jaenal. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.