Jumat, 17 September 21

Lomba Foto dan Video TPSforFun di Pilgub DKI 2017

Lomba Foto dan Video TPSforFun di Pilgub DKI 2017

Jakarta, Obsessionnews.com – Pilgub DKI putaran kedua pada 19 April 2017 nanti akan semakin meriah dengan adanya Lomba Foto dan Video TPSForFun. Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Fotografi Diponegoro.

“Lomba ini bertujuan untuk menjadikan Pilgub DKI semakin menyenangkan. Ada 13.032 TPS nanti. Bayangkan jika warga dari setiap TPS mengirimkan 5 foto dan video saja, maka akan ada ribuan bahkan ratusan ribu foto yang menyebar di media sosial.  Sepertinya ini pertama kali di Indonesia,” jelas Sujana Sulaeman, Ketua Komunitas Fotografi Diponegoro di Tebet, Jakarta, dalam keterangan tertulis yang   diterima Obsessionnews.com, Jumat (14/4/2017).

Pria yang akrab disapa Kang Jana ini menambahkan, sesuai temanya TPSForFun, lomba ini untuk senang-senang saja, tidak ada kaitannya dengan dukung-mendukung paslon. Panitia pun membuat syarat yang sangat mudah, sehingga siapa pun dengan mudah bisa mengikuti lomba ini.

Sementara itu, Fajar L. Zukarnaen, Ketua Panitia kegiatan ini menjelaskan, foto-foto dan video-video tersebut sudah bisa diunggah oleh peserta sejak pukul 07.00 – 24.00 WIB. Sehingga ketika foto dan video tersebut terlihat di media sosial, dapat mendorong pemilih lainnya untuk datang ke TPS.

Menurut Fajar, kemungkinan menjadi pemenang dalam lomba ini sangat besar, Dewan Juri akan memilih 30 orang pemenang untuk lomba foto dan 10 orang pemenang untuk lomba video.

“Kebanyakan lomba foto seperti ini hanya ada juara 1, 2 dan 3. Namun untuk lomba TPSForFun ini kita siapkan hadiah Rp 45 juta  untuk 40 orang. Mengambil foto dan membuat video sudah menjadi kebiasaan sehari-hari kita. Bedanya, untuk lomba ini peserta wajib menggunakan tagar sesuai kategori lomba, untuk foto ada: #TPSForFunWefie, #TPSForFunSelfie, dan #TPSForFunFree. Sedangkan untuk video nenggunakan #TFSForFunVideo,” jelas Fajar yang juga pengusaha di bidang properti ini.

Fajar menyarankan sebelum mengikuti lomba ini, peserta membaca syarat dan ketentuannya di website www.tpsforfun.com atau facebook: facebook.com/TPSForFun. Dan jangan lupa foto dan video yang diunggah harus memention Instagram resmi lomba ini, yaitu @tpsforfun.

“Yang wajib diunggah di Instagram, namun jika peserta ingin foto dan videonya lebih banyak dinikmati orang, maka kami menyarankan agar diunggah juga di medsos yang lain, utamanya facebook”, kata Fajar L. Zulkarnaen. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.