Selasa, 23 April 24

Terapkan Ide Brilian dan Inovatif, Elin Waty Sabet Women’s Obsession Awards 2017

Terapkan Ide Brilian dan Inovatif, Elin Waty Sabet Women’s Obsession Awards 2017
* Elin Waty.

Obsessionnews.com – Sejak pertama kali bergabung bersama Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) pada 2013 sebagai Chief Distribution Officer, Elin Waty memberikan kontribusi penting untuk kesuksesan perusahaan dalam mengembangkan kekuatan agen dan memperkuat brand. Dia juga menjadi aktor intelektual di balik pembentukan jalur distribusi keagenan khusus syariah pertama di Indonesia yang menjadi pendorong utama di balik pesatnya pertumbuhan dan pengakuan sebagai pemimpin pasar dalam syariah.

Ketajaman bisnis yang mumpuni, pengetahuan yang luas di industri, fokus pada nasabah, dan pola kepemimpinan yang menjunjung budaya kerja tinggi, pada 17 September 2015 Elin resmi menjabat sebagai presiden direktur dan didaulat untuk mengambil alih kemudi bisnis Sun Life di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar paling penting dan berkembang pesat di Asia.

Ibu dua anak yang gemar memasak ini merupakan perempuan pertama yang berhasil menempati posisi puncak di Sun Life. Sebagai seorang pemimpin yang berpengalaman lebih dari dua dekade, dia tidak hanya andal dalam industri asuransi tetapi juga pasar Indonesia. Elin kerap menghadapi tantangan bisnis termasuk perlambatan ekonomi yang mempengaruhi pasar keuangan. Namun dia menegaskan dirinya sangat optimis menjalankan roda bisnis perusahaan dan menaklukkan tantangan yang ada.

Dengan ide-ide brilian dan inovatifnya itu, Elin pantas menyabet penghargaan dari Majalah Women’s Obsession untuk kategori Best Achiever in CEO (BUMN/Swasta) di ajang Obsession Awards 2017.

“Kami fokus mengembangkan bisnis di Indonesia karena populasi Indonesia sangat besar, mencapai lebih dari 250 juta orang, kelas menengah yang tumbuh pesat, dan penetrasi asuransi yang masih rendah di pasar. Kami melihat ada satu kebutuhan akan produk-produk asuransi dan solusi keuangan bagi kelas menengah dalam mempersiapkan masa depan”, ujar Elin dengan nada serius.

Ke depan, dia berupaya mendongkrak pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan nasabah yang terintegrasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan proteksi, perencanaan keuangan, dan memuluskan laju kinerja bisnis perusahaan.

Per kuartal 4/2016 total aset Sun Life mencapai Rp9,66 triliun dan total pendapatan premi sebesar Rp1,66 triliun. Didukung lebih dari 10.000 tenaga pemasar, Sun Life kini memiliki 102 kantor pemasaran konvensional dan 58 kantor pemasaran syariah yang tersebar di 72 kota di seluruh Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Elin, Sun Life berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi di antaranya predikat ‘Sangat Bagus’ dalam rating 124 asuransi dari majalah Infobank. Lalu Penghargaan The Best in Marketing Campaign dalam ajang Marketing Awards 2016, Best Takaful Company in Indonesia dalam ajang Global Business Outlook Awards 2016. Dan yang paling terbaru adalah predikat ‘Bintang 5’ atas kinerja unit link Salam Balanced Fund pada ajang penghargaan Unit Link Awards 2017 dari majalah Infobank. (Elly Simanjuntak)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.