Jumat, 26 April 24

Inilah Lima Petenis Terbaik Dunia

Inilah Lima Petenis Terbaik Dunia
* Andy Murray (Foto Sprtinglife)

Obsessionnews.com – Meraih prestasi membanggakan, apalagi di tingkat dunia, bisa menjadi figur yang dikagumi banyak orang. Begitu pula dengan beberapa atlet tenis berikut ini. Mereka berhasil menduduki peringkat petenis terbaik di dunia versi Association of Tennis Professionals (ATP) dalam ajang ATP World Tour 2016.

  1. Andy Murray
Andy Murray (Foto: Skysport)

Berhasil meraih banyak prestasi, Andy Murray kini menempati posisi pertama di tabel ATP World Tour 2016.  Memang bukan dengan cara mudah hingga ia bisa menduduki posisi ini. Pria kelahiran 15 Mei 1987 ini harus melewati beberapa kejuaraan dan mengerahkan talentanya hingga bisa sukses seperti saat ini. Ia sukses mendapatkan medali emas di ajang Tennis Summer Olympics Rio De Janeiro 2016 dan Tennis Summer Olympics London 2012.

  1. Novak Djokovic

 

Novak Djokovic (Foto MdlSpot)

Petenis asal Serbia ini mampu mendapatkan beberapa gelar Grand Slam di ajang yang ia ikuti, seperti Australia Open, Prancis Open, AS Open, dan Wimbledon. Salah satu pencapaian yang masih hangat diingatan adalah saat ia berhasil mengalahkan Andy Murai di ajang Australia Open 2016 dan menjadi juara untuk keenam kalinya.

  1. Stan Wawrinka

 

Stan Wawrinka (Foto BolaNasional.co)

Menempati posisi ketiga di ajang ATP World Tour 2016, pria yang lahir di Swiss ini menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan namanya. Tidak sedikit kejuaraan yang telah diikutinya, seperti Australia Open, Prancis Open, Wimbledon, dan AS Open. Ia pun pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing tahun 2008 untuk kategori ganda bersama Roger Faderer.

  1. Milos Raonic
Milos Raonic (Foto thestar.com)

Lahir pada 27 Desember 1990, Milos Raonic memulai kesuksesannya setelah memenangkan pertandingan International Tennis Federation (ITF) pertamanya pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, Raonic juga mengikuti kejuaraan Australia Open, Prancis Open, dan Wimbledon. Di ATP World Tour Masters, ia meraih total poin 4,705. Pada tahun 2016 lalu, Raonic sukses memenangkan Brisbane International.

  1. Kei Nishikori
Kei Nishikori (Foto isportsweb.com)

Berhasil mendapatkan medali perunggu di ajang Rio de Janeiro 2016, Kei Nishikori mewakili negaranya, Jepang, untuk kategori Tunggal Putra. Kei Nishikori juga pernah mengikuti ajang Rogers Cup 2016 yang diadakan di Toronto Masters, Canada. Kala itu ia menempati posisi ke-3 di kejuaraan tersebut. (Indah)

 

 

Sumber 1

Sumber 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.