Minggu, 19 Mei 24

Liga Argentina Heboh! Ledakan Granat Bikin Lapangan Berlubang

Liga Argentina Heboh! Ledakan Granat Bikin Lapangan Berlubang
* Rosario Central Vs Newell's Old Boys. (Goal.com)

Edan! Ledakan granat bikin lapangan berlubang saat laga Rosario Central Vs Newell’s Old Boys pada Liga Primer Argentina.

Laga antara Rosario Central melawan rival bebuyutan mereka sekaligus bekas klub Lionel Messi, Newell’s Old Boys, Senin (21/3/2022) dini hari WIB, dikejutkan oleh ledakan granat yang terjadi sebelum sepak mula.

Bekas klub Lionel Messi menghadapi musuh bebuyutan mereka, Senin (21/3) dini hari, tetapi malah mengalami peristiwa mengerikan.

Derbi Rosario bertajuk Clasico Rosarino itu adalah salah satu perseteruan paling sengit di dunia sepakbola.

Namun derbi akbar itu justru tercoreng setelah ulah pihak tak bertanggung jawab yang melempar bahan peledak ke dalam lapangan.

Newell’s membagikan video insiden tersebut, yang menunjukkan momen ketiga granat meledak di lapangan. Laman dan media sosial resmi Rosario Central belum melaporkan kejadian tersebut.

Pernyataan dari Newell’s berbunyi: “Sepak mula ditunda karena wasit tengah diberi arahan oleh Kepala Keamanan. Beberapa granat dilempar ke arah lapangan dan meninggalkan lubang-lubang besar.”

Gilanya, laga tersebut hanya tertunda sejenak sebelum dilaksanakan seperti biasa. Penundaan dilakukan demi menambal lubang di lapangan akibat ledakan granat tersebut serta demi menjalankan peninjauan keamanan.

Newell’s pada akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menundukkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Newell’s adalah salah satu klub paling populer di Argentina, dengan koleksi enam gelar liga dan tiga piala nasional. Pemain beken seperti Diego Maradona, Mauricio Pochettino hingga Gabriel Batistuta pernah membela klub itu, sementara Messi sempat mengenyam pendidikan di akademi mereka sebelum ke Barcelona.

Sementara itu Rosario Central telah menjuarai empat gelar liga dan enam piala nasional.

Bintang PSG Angel Di Maria mengawali kariernya di klub Rosario Central sebelum hijrah ke Benfica pada 2007.

“Laga derbi di Argentina itu mimpi buruk,” ucap bekas penggawa Manchester United itu 2014 lalu sebelum derbi kontra Manchester City.

“Kalau kalian kalah, kalian tidak akan bisa keluar. Bukan cuma dua tiga hari, tetapi dua tiga pekan!”

“Semua orang menderita jika Rosario kalah dan tak mau menunjukkan batang hidungnya di hadapan fans sebelum [amukan] mereka mereda.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.