Senin, 6 Mei 24

Jokowi Ungkapkan Isu Perubahan Iklim Sering Dibicarakan di Pertemuan Global, tetapi Aksi Lapangannya Belum Terlihat

Jokowi Ungkapkan Isu Perubahan Iklim Sering Dibicarakan di Pertemuan Global, tetapi Aksi Lapangannya Belum Terlihat
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Sidang Ke-144 Assembly of The Inter-Parliamentary Union (IPU) and Related Meetings di Bali Internasional Convention Center, Kabupaten Badung, Minggu (20/3/2022) malam. (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, obsessionnews.com –  Isu perubahan iklim sering dibicarakan di dalam pertemuan-pertemuan global, tetapi aksi lapangannya belum terlihat. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Sidang Ke-144 Assembly of The Inter-Parliamentary Union (IPU) and Related Meetings di Bali Internasional Convention Center, Kabupaten Badung, Minggu (20/3/2022) malam. Berikut ini penuturan Jokowi di akun Facebooknya, Senin (21/3):

Saya membuka Sidang Ke-144 Assembly of The Inter-Parliamentary Union (IPU) and Related Meetings di Bali Internasional Convention Center, Kabupaten Badung, tadi malam. IPU adalah organisasi parlemen internasional yang beranggotakan 179 lembaga parlemen dan 13 asosiasi.

Di hadapan peserta sidang, saya menyampaikan beberapa hal di antaranya soal perubahan iklim. Isu perubahan iklim ini sering dibicarakan di dalam pertemuan-pertemuan global, namun aksi lapangannya belum terlihat. Dan kita bisa menghadapi sebuah hal yang mengerikan kalau kita tidak berani memobilisasi kebijakan-kebijakan, baik di parlemen maupun di pemerintah.

 

Baca juga:

Setelah Bermalam di IKN, Jokowi Kembali ke Jakarta

Dipastikan Jokowi Tak Pimpin Konvoi Pembalap MotoGP

Saat Presiden Jokowi Menikmati Malam di IKN

 

(arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.