Senin, 29 April 24

Lebaran, Stok LPG dan Avtur di Jateng Bakal Ditambah

Lebaran, Stok LPG dan Avtur di Jateng Bakal Ditambah

Semarang, Obsessionnews – Penambahan stok LPG dan Avtur bakal diberlakukan Pertamina dalam menyambut momen lebaran tahun ini. Sebagaimana pernyataan General Manager Pertamina MOR IV Kusnendar, dalam rilis yang diterima obsessionnews.com, Sabtu (27/6/2015)

“Pertamina terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dan LPG dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan yang meningkat pada saat bulan Ramadhan, jelang hingga paska Lebaran 1436 H,” ujarnya.

Kuota LPG kg bersubsidi akan ditambah sebanyak 10% dan 5% bagi LPG 12 kg dari rata-rata harian normal pada saat H-10 dan H+10. Pihaknya menyatakan seluruh terminal LPG tetap beroperasi 24 jam bila diperlukan.

Selain itu armada skidtank juga diber tambahan armada agar dapat beroperasi selama 3 shift untuk supply SPBE Via Patra Niaga, khususnya pada saat malam hari. Tak berhenti disitu saja, jumlah SPBE Kantong LPG 3 kg bakal dinaikan sebanyak 8 buah dan 7 SPBE Kantong bagi LPG 12 kg.

Sedangkan terkait pengalihan arus untuk armada LPG, pihaknya telah bekerja sama dengan instansi terkait dengan menyiapkan stiker “Angkutan Lebaran” untuk armada angkutan LPG (skid maupun truk Agen)

“Sehingga tetap mendapat prioritas akses ke jalur-jalur tertentu,” imbuhnya.

Sedangkan untuk bahan bakar avtur, Pertamina meningkatkan suplai sebanyak 10% untuk mengantisipasi extra flight yang kemungkinan dengan menambahkan ritasi mobil tangki avtur.

Seluruh tangki timbun avtur di DPPU Ahmad Yani, Adisutjipto, Adisumarmo dan Tunggul Wulung dipenuhkan hingga batas maksimal.

“Kami juga mempersiapkan SDM (pengemudi cadangan) guna menunjang operasional supply,” pungkasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.