Jumat, 26 April 24

LaNyalla Apresiasi Santri Jatim yang Menekan Penyebaran Covid-19 dengan GSB

LaNyalla Apresiasi Santri Jatim yang Menekan Penyebaran Covid-19 dengan GSB
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat ziarah di makam Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf di Gresik, Jawa Timur, Jumat (26/2/2021). (Foto: Istimewa)

Gresik, Obsessionnews.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi para santri yang menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) dengan Gerakan Santri Bermasker (GSB).

Menurut dia, upaya yang dilakukan santri di Jatim ini adalah bagian dari upaya untuk menekan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, kita harus memberikan apresiasi terhadap gerakan ini,” ujar LaNyalla dalam kunjungannya ke Gresik, Jatim, Jumat (26/2/2021).

Dia menambahakan, setiap elemen masyarakat harus terlibat aktif dan memainkan peran untuk menghentikan wabah Covid-19. LaNyalla mengatakan, implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, harus dijalankan semua pihak.

“Jika semua peduli dan bersama-sama menjalankan protokol kesehatan, maka laju pandemi bisa kita hentikan,” ucapnya.

Senator asal Jawa Timur ini juga berharap Gerakan Santri Bermasker yang diinisiasi para Kyai dan Ulama dengan Polda Jatim, bisa berdampak luas pada masyarakat. Utamanya untuk saling menegakkan disiplin prokes

“Para Kyai dan Ulama memiliki peran penting. Dan mereka juga merupakan tokoh yang dihormati sehingga ajakannya pasti direspon positif oleh masyarakat umum,” ujar LaNyalla dengan penuh optimis

Untuk menghentikan penyebaran wabah, menurut dia, masyarakat harus kompak dan saling mengingatkan, saling mengajak serta saling menjaga.

“Kepedulian antar sesama ini akan menjadi senjata utama, senjata yang kuat untuk menghadapi pandemi,” tutur mantan Ketua Umum PSSI itu. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.