Selasa, 30 November 21

Kubu Agung Gulirkan Hak Angket Lapindo, Ical Tak Takut

Kubu Agung Gulirkan Hak Angket Lapindo, Ical Tak Takut

Jakarta, Obsessionnews – ‎Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai, menyatakan pihaknya akan mendorong anggota DPR untuk mengulikan hak angket Lapindo. Tujuannya, untuk mempertanyakan kepada pemerintah mengenai masalah kemanusiaan yang diakibatkan oleh PT Lapindo Brantas miliki Bakrie Group di Kabupaten Sidoarjo.

“Kita akan upayakan angket soal lapindo. Dan saya akan kerahkan teman-teman yang ada di DPR untuk melakukan hak angket itu,” ujar Yorrys di Gedung DPR, Senin (30/3/2015).

‎Selain itu, Yorrys juga menyatakan, pihaknya akan menggalang hak angket mengenai masalah perpajakan dan pertambangan. Ia menduga banyak perusahaan tambang punya hutang pajak kepada negara bertahun-tahun tidak dibayar. Bagi Yorrys ini adalah masalah yang memiliki dampak luas terhadap masyarakat, dimana harus ada transprasi.

“Untuk masalah ini (pajak‎ dan pertambangan), supaya kita mendukung secara secara tranparan,” katanya.

Sedangkan, mengenai hak angket untuk Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, karena telah mengesahkan Partai Golkar Agung Laksono, Yorrys menilai, rencana itu tidak sesuai. Menurutnya, keputusan Laoly tidak akan berdampak luas kepada masyarakat. Karena itu, ia meminta tidak dibesar-besarkan.

Di tempat terpisah, Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo menanggapi santai mengenai rencana Yorrys mendorong hak angket Lapindo. Ia malah mempertanyakan cara dipakai Yorrys seperti apa?

“Memang dia mau pakai apa menggulirkan hak angket, emang dia sudah punya fraksi?” ujar Bambang kepada Obsessionnews.com

‎Sekretaris Fraksi Golkar ini meminta, Yorrys jangan terlalu percaya diri, mau menguasai DPR dan menggerakkan anggota DPR untuk mengalirkan hak angket. “Memang dia itu anggota DPR, bukan kan! Jadi anggap aja angin lalu,” jelasnya.

Bahkan, Bambang meledek Partai Golkar kubu Agung, yang sudah berkirim surat ke Pimpinan DPR, mengenai perombakan pengurus Fraksi Golkar, tapi belum juga ditanggapi oleh Pimpinan DPR. “Setahu saya Fraksi Partai Golkar Perjuangan belum disahkannya,” cetusnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.