Minggu, 8 Desember 19

Kualitas SDM di Indonesia Perlu Dipacu

Kualitas SDM di Indonesia Perlu Dipacu
* Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Kemenperin)

Jakarta, Obsessionnews.com – Jumlah SDM yang ada di Indonesia perlu dipacu kualitasnya sehingga menghasilkan tenaga kerja yang produktif, inovatif, dan kompetitif. Oleh karena itu, pemerintah sedang mendorong pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan vokasi secara masif.

Hal itu dikemukakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
seusai menjadi pembicara pada Congress of Indonesian Diaspora (CID-5) di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Acara ini mengangkat tema “Empowering Indonesia’s Human Capital”.

“Salah satu yang tengah kami dorong adalah pembangunan politeknik di kawasan industri. Selain itu, kami telah luncurkan program link and match antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan industri di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi, pendidikan vokasi akan menjadi mainstream lagi,” tuturnya.

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Minggu (11/8), di hadapan peserta Kongres ke-5 Diaspora Indonesia Airlangga juga membeberkan berbagai program dan kebijakan pemerintah dalam menghadapi era ekonomi digital dan industri 4.0. Berdasarkan catatan penyelenggara, sebanyak 1.700 diaspora Indonesia menghadiri acara tersebut. Mereka berasal dari 77 negara di berbagai belahan dunia.

“Sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan oleh pemerintah, telah tertuang di dalam roadmap Making Indonesia 4.0. Aspirasi besarnya adalah menjadikan Indonesia masuk dalam jajaran 10 negara yang memiliki perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030,” tegas Airlangga. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.