Senin, 6 Mei 24

KPU Sumbar Tetapkan Dua Paslon Gubernur

KPU Sumbar Tetapkan Dua Paslon Gubernur

Padang, Obsessionnews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan dua pasang calon Gubernur/Wagub Sumbar periode 2015-2020 yaitu Irwan Prayitno-Nasrul Abit dan Muslim Kasim-Fauzi Bahar. Dua pasang calon tersebut maju pada pelaksanaan pemilihan gubernur yang digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, penetapan pasangan calon gubernur/Wagub yang dilaksanakan melalui rapat pleno KPU. Penetapan pasangan calon setelah melalui proses dan tahapan dan seluruh berkas persyaratan calon lengkap dan tidak ada masalah.

“KPU sebelumnya sudah melaksanakan rapat pleno membahas kelengkapan berkas pasangan pada Sabtu (22/8). Pleno menetapkan seluruh berkas dan syarat calon tidak ada persoalan dan dinyatakan lengkap,” ujar Amnasmen kepada wartawan usai rapat pleno, Senin (24/8).

Mendaftar-

Rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur/wagub yang digelar di aula kantor KPU Jalan Pramuka Kota Padang dilaksanakan secara tertutup.

“Rapat kita laksanakan secara tertutup berdasarkan surat edaran KPU RI yang ditujukan kepada KPU supaya melaksanakan rapat pleno secara tertutup. Tentu kita melaksanakannya sesuai dengan surat edaran itu,” kata Amnasmen.

Meski dilaksanakan secara tertutup, Amnasmen menyatakan, tidak mengurangi arti dari rapat pleno sendiri. “Itu tidak mengurangi substansi keterbukaan KPU,” kata Amnasmen.

Ia menjelaskan, penetapan dilakukan sudah sesuai dengan hasil verifikasi yang dilakukan terhadap berkas syarat calon. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.