Rabu, 17 Agustus 22

KPK Peringatkan Anak Setya Novanto Tidak Ikut Jejak Ayahnya

KPK Peringatkan Anak Setya Novanto Tidak Ikut Jejak Ayahnya
* Setya Novanto menggunakan baju tahanan KPK.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingatkan kepada putra Ketua DPR Setya Novanto, Rheza Herwindo, untuk taat hukum tidak mengikuti jejak ayahnya mangkir dari panggilan KPK untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Kami ingatkan supaya para saksi yang dipanggil untuk memenuhi kewajiban hukum hadir menghadap penyidik. Karena surat panggilan sudah disampaikan secara patut,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah¬†di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Rheza sebelumnya dipanggil terkait kasus e-KTP, Kamis 23 November 2017, namun dia tidak hadir tanpa keterangan apapun.Sementara hari ini, Jumat 24 November 2017, penyidik memanggil putri Setya Novanto, Dwina Michaella, sebagai saksi. Namun belum ada tanda-tanda ia akan datang ke KPK.

Diketahui, Rheza Herwindo dan Dwina Michaella, merupakan anak Novanto dari pernikahan pertama dengan Luciana Lily Herliyanti.

Senin lalu, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor. Deisti diperiksa KPK dalam kapasitas sebagai Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana.

PT Mondialindo merupakan pemilik saham terbesar PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta lelang proyek e-KTP tahun 2010, yang telah menjerat beberapa pihak sebagai tersangka. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.