Jumat, 24 September 21

KPK Masih Terus Lengkapi Berkas Penyidikan Kasus Hambalang

KPK Masih Terus Lengkapi Berkas Penyidikan Kasus Hambalang

Proyek Hambalang (ist)

 

Hasan S

Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil seorang staf Sekretariat komisi X DPR bernama Agus Salim terkait penyidikan kasus korupsi proyek pembangunan pusat pendidikan dan latihan olahraga di kawasan, Hambalang, Bogor.

“Yang bersangkutan diperiksa untuk tiga tersangka, AAM, DK dan TBM,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Jumat (28/6/2013).

Tiga tersangka dimaksud adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, dan Direktur Operasional PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor.

KPK diketahui tengah melengkapi berkas penyidikan para tersangka untuk diserahkan ke tingkat penuntutan. Penyempurnaan berkas masih menunggu pemeriksaan saksi-saksi selesai.

Tersangka lain dalam kasus ini adalah Anas Urbaningrum. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proses pembangunan proyek senilai 2,5 Triliyun itu.

Dalam waktu dekat, pimpinan lembaga ini akan menggelar perkara Hambalang guna menentukan kepastian penahanan terhadap para tersangka. Sejah ini baru Dedy Kusdinar yang sudah dikenakan penahanan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.