Kamis, 27 Juni 19

Kontribusi BUMN terhadap Penerimaan APBN Meningkat

Kontribusi BUMN terhadap Penerimaan APBN Meningkat
* Menteri Badan Usah Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno menghadiri ke-21 BUMN di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2019). (Foto: Twitter @KemenBUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kinerja Kementerian Badan Usah Milik Negara (BUMN) patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, BUMN dapat meningkatkan aset yang merupakan pendukung terhadap penerimaan negara untuk pembangunan.

 

Menteri BUMN Rini M Soemarno pada acara perayaan HUT ke-21 BUMN di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2019), mengatakan, 2018 kontribusi BUMN terhadap penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp422 triliun, baik dalam bentuk dividen, pajak maupun penerimaan Negara bukan pajak. Angka ini lebih tinggi atau naik sekitar 19% dibandingkan 2017 yang  mencapai Rp 354 triliun.

“Kontribusi BUMN terhadap penerimaan negara terus tumbuh. Dalam empat tahun terakhir rata-rata sebesar 11,68%,” ujar Rini.

Dalam banyak waktu dan kesempatan BUMN sudah banyak melakukan kegiatan untuk bagaimana lebih mendekatkan BUMN dengan masyarakat di seluruh Indonesia. Terutama melaui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilakukan secara sinergi bersama BUMN di daerah.

“Semoga apa yang telah kami lakukan bisa lebih mengakrabkan dan menghangatkan hubungan BUMN dengan masyarakat, sehingga BUMN dapat selalu hadir untuk negeri dan memberi manfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini optimis kinerja BUMN akan lebih baik. Karena kekuatan sinergi BUMN semakin jelas dan on the track untuk mewujudkan holding di BUMN.

“Agar organisasi lebih ramping dan menjalankan bisnis lebih cepat dalam mengejar hasil usaha maksimal untuk akhirnya kita kembalikan kepada masyarakat,” pungkas Rini.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Rini M. Soemarno beserta jajarannya dan 52 Direksi serta Komisaris BUMN hadir untuk menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras para insan BUMN atas kontribusinya terhadap kemajuan BUMN di acara HUT ke-21 di Semarang. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh pegawai di lingkungan BUMN yang telah bekerja keras untuk perusahaannya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.