Selasa, 23 April 19

HUT ke-21 BUMN di Semarang Pecahkan Rekor MURI

HUT ke-21 BUMN di Semarang Pecahkan Rekor MURI
* Prosesi potong tumpeng dan kemeriahan HUT ke-21 BUMN yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Semarang, (13/4/2019). (Foto: Twitter @KemenBUMN)

Semarang, Obsessionnews.com – Ribuan orang dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadiri acara syukuran HUT ke-21 BUMN di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (13/4/2019). Namun ada yang terlihat berbeda saat perayaan HUT BUMN ini.  Yakni disiapkannya tumpeng khusus berbentuk stupa.

 

Baca juga:

Lakukan Sinergi BUMN Dengan IPC Peduli

FOTO Menteri BUMN Hadiri Pangan Murah di Brebes

KPK Minta Seluruh BUMN Transparan dalam Pengadaan Barang

 

Akan tetapi siapa sangka, dengan menyiapkan tumpeng tersebut dapat penghargaan dari  Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni rekor makan nasi kuning lebih dari 5800 orang bersama. Namun ada yang tidak kalah penting lagi, acara tersebut juga memecahkan rekor MURI untuk ‘Transaksi QR code terbanyak’ yakni sebanyak 50.000 transaksi selama 5 jam.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno disaksikan oleh lebih dari 30.000 pegawai di lingkungan BUMN. Tumpeng ini menjadi saksi sejarah dalam perayaan HUT ke21 BUMN di Semarang tercatat dalam rekor MURI sebagai tumpeng terbesar dan tertinggi.

Tingginya puncak tumpeng merupakan simbolisasi dari kinerja BUMN yang terus menanjak.  Berdasarkan data Kementerian BUMN, aset  dari keseluruhan BUMN dalam 4 tahun terakhir atau sejak tahun 2015 hingga 2018 tumbuh rata-rata 12%. Tahun 2018 lalu, aset BUMN mencapai Rp 8.092 triliun naik sebesar 12 persen dibandingkan tahun 2017.

“Peningkatan aset ini didukung oleh peningkatan laba, dan manajemen perusahaan yang teruji menghadapi tantangan perkembangan ekonomi yang ada,” kata Rini usai pemotongan tumpeng di Marina Convention Center, Semarang, Jawa  Tengah.

Seperti diketahui, HUT ke-21 BUMN digelar di kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (13/4). Dalam memperingati HUT BUMN tersebut, memecahkan rekor MURI, yakni rekor makan nasi kuning lebih dari 5800 orang bersama. Tumpeng berukuran panjang lebar masing-masing 6 meter dengan tinggi mencapai  4,12 meter ini disajikan dalam perayaan HUT BUMN tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.