Selasa, 18 Juni 19

Lakukan Sinergi BUMN Dengan IPC Peduli

Lakukan Sinergi BUMN Dengan IPC Peduli
* Acara Program IPC Peduli, yakni Padat Karya Tunai. (foto: dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.com – Merayakan hari ulang tahun Kementerian BUMN ke-21, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Coorporation (lPC) berbagi kebahagiaan dengan warga Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas, Ciamis, Jawa Barat melalui program IPC Peduli pada Selasa (2/4/2019).

Dalam keterangan tertulis IPC yang diterima obsessionnews.com pada Rabu (3/4) Sekretaris Perusahaan IPC Shanti Puruhita mengatakan, melalui program IPC Peduli, IPC secara berkelanjutan mewujudkan peran dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan sinergi IPC dengan berbagai perusahaan BUMN dalam mengusung semangat dan misi BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Shanti.

Program IPC Peduli kali ini diantaranya Padat Karya Tunai, Pangan Murah dan Kegiatan Sosial Milenial.

Kegiatan Padat Karya Tunai dan Pangan Murah dibuka oleh General Manager IPC Cirebon Udin Mahmudin, Kepala Desa Bojongmalang Karnadi, dan Camat Kecamatan Cimaragas Supena Dipraja.

IPC Peduli merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh IPC. Program IPC Peduli di mulai dengan kegiatan Padat Karya Tunai diantaranya kegiatan bersih-bersih lingkungan, pembangunan bank sampah, penanaman pohon atau penghijauan serta perbaikan sarana umum (jalan).

Sebanyak 500 orang warga Desa Bojongmalang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih dan pembuatan saluran irigasi di sawah, penanaman 250 bibit pohon pinus, pembangunan bank sampah serta perbaikan sarana umum (jalan).

Selain itu, IPC menggelar program pangan murah. Sebanyak 1.000 paket sembako senilai Rp 42.500,- dijual dengan harga yang sangat terjangkau senilai Rp 10.000,-. Adapun paket sembako yang dijual pada program pangan murah berisi beras, minyak goreng, gula, sarden dan garam.

Terkait penyediaan sembako pada program pangan murah ini, IPC melakukan sinergi dengan Perum Bulog. Untuk membeli paket sembako, masyarakat diminta mengunduh dan melakukan aktivasi aplikasi LinkAja. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.