Sabtu, 27 April 24

Komisi III DPR: Kematian Santoso PR Bagi Suhardi Alius

Komisi III DPR: Kematian Santoso PR Bagi Suhardi Alius

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo menilai penunjukan Komisari Jenderal Pol Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) oleh Presiden Joko Widodo sangat tepat.

Menurutnya, Suhardi punya rekam jejaknya baik dan teruji. Ia melihat Presiden Jokowi ini seolah ingin membuat tradisi baru dalam dunia Kepolisian, dengan menempatkan jenderal-jenderal muda diposisi yang strategis untuk mengabdi.

“Dia pernah menjabat Wakil Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat dan terakhir sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional,” kata Bambang melalui keterangan tertulis, Rabu (20/7/2016).

Politisi Partai Golkar ini yakin, Suhardi bisa melanjutkan program yang disiapkan oleh Tito yang telah melepas jabatannya sebagai Kepala BNPT karena ditunjuk sebagai Kapolri.

Tugas utama yang harus disiapkan kata Bambang, adalah bagaimana mengantisipasi ancaman teror yang jauh lebih besar, setelah terbunuhnya aktor teroris yang paling dicari Santoso.

“BPNT harus bergerak lebih aktif untuk melumpuhkan semua sel-sel terorisme di negara ini. Upaya melumpuhkan semua sel-sel terorisme itu sangat penting sebelum mereka menuntut balas atas kematian Santoso,” ujar Bambang.

Sangat mungkin, kata Bambang, simpatisan Santoso melancarkan serangan balik. Dan Sebelum hal itu terjadi, moral para simpatisan Santoso harus diruntuhkan. Maka, operasi penyergapan para terduga teroris harus ditingkatkan intensitasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.