Senin, 14 Oktober 19

Kolombia Berkomitmen Bantu Indonesia dalam Penanganan Narkoba

Kolombia Berkomitmen Bantu Indonesia dalam Penanganan Narkoba
* Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menerima kunjungan kerja delegasi Kepolisian Kolombia di Hotel Best Western Premiere The Hive, Jakarta, Selasa (8/10/2019). (Foto: BNN)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menerima kunjungan kerja delegasi Kepolisian Kolombia  di Hotel Best Western Premiere The Hive, Jakarta, Selasa (8/10/2019). Kedatangan para delegasi dalam pertemuan disambut oleh Deputi Hukum dan Kerjasama BNN Puji Sarwono,  Direktur Narkotika, Deputi Bidang Pemberantasan Victor J. Lasut, dan jajaran dari Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

 

Baca juga:

Sinergi BNN – Bea dan Cukai Gagalkan Penyelundupan 38 Kg Sabu dari Malaysia ke Kaltim

Kepala BNN Heru Winarko Ajak KNPI Maksimalkan Program Desa Bersinar

Kepala BNN Imbau Mahasiswa ITB Tidak Tertarik untuk Mencoba Narkoba

 

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan video conference yang pernah dilakukan oleh kedua belah pihak beberapa waktu yang lalu. Puji Sarwono menyambut baik pertemuan ini. Ia menilai pihak Kolombia berkomitmen serius untuk bekerja sama dalam membantu Indonesia dalam penanganan narkoba di Indonesia.

Kolombia merupakan negara yang berhasil menangani peredaran kokain di negaranya melalui salah satu satu programnya yang bernama Alternatif Development.

“Dengan keberhasilan Kolombia dalam menangani peredaran kokain, saya berharap Kolombia dapat membantu kami dalam program Alternatif Development yang sedang dilakukan oleh BNN di Provinsi Aceh,” ucap Puji.

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com, Rabu (9/10), disebutkan  pada pertemuan kerja ini Puji juga berharap BNN dan Kepolisian Kolombia dapat bekerja sama dalam hal peningkatan kemampuan dan pertukaran informasi.

Sementara itu dari pihak Kolombia beberapa pejabat yang yakni Direktur Anti Narkotika Kepolisan Kolombia Jorge Luis Ramirez Aragon, Duta Besar Kolombia untuk Indonesia Juan Camilo Valencia Gonzalez, dan lain-lain.

Jorge mengungkapkan jika permasalahan narkotika di Kolombia merupakan permasalahan yang sangat memilukan.

“Kami berperang dengan para pengedar narkotika sudah sangat lama dan itu membuat kami sedih. Dan kami tidak mau negara Indonesia mengalami hal yang sama dengan Kolombia,” kata Jorge.

Kolombia pun siap bekerja sama dengan Indonesia dalam peningkatan kemampuan dan pertukaran informasi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.