Selasa, 10 Desember 19

Kepala BNN Heru Winarko Ajak KNPI Maksimalkan Program Desa Bersinar

Kepala BNN Heru Winarko Ajak KNPI Maksimalkan Program Desa Bersinar
* Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Heru Winarko menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Orientasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jakarta, Sabtu (5/10/2018). (Foto: BNN)3

Jakarta, Obsessionnews.com  – Permasalahan narkoba telah membuat seluruh dunia pusing, termasuk Indonesia, sehingga perlu upaya nyata dari seluruh komponen bangsa untuk menanggulanginya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Heru Winarko mengajak seluruh lini bangsa untuk turut berkontribusi, termasuk di dalamnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

 

Baca juga: 

Kepala BNN Imbau Mahasiswa ITB Tidak Tertarik untuk Mencoba Narkoba

Kepala BNN Inginkan Perencanaan Berkualitas, Bukan ‘Copy Paste’

Peduli Bahaya Narkoba, 30 Pelajar Santa Laurensia School Kunjungi Kantor BNN

 

Menurut Heru, ada berbagai program yang bisa disinergikan antara BNN dengan KNPI terutama dalam tataran preventif. Salah satu program yang bisa dimaksimalkan adalah Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba). KNPI dinilai bisa berperan di dalam program tersebut, karena kader KNPI tersebar hingga ke lapisan pedesaan.

Di hadapan ratusan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Orientasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI di Jakarta, Sabtu (5/10/2018), Heru mengatakan, bahwa program Desa Bersinar ini penting untuk dikedepankan. Ia menuturkan, ancaman peredaran narkoba, masuk melalui jalur-jalur tikus yang jumlahnya mencapai ribuan di kawasan pinggiran. Karena itulah BNN merangkul aparatur di desa, untuk mewujudkan ketahanan dari serbuan narkoba.

“Kita tidak bisa andalkan hanya petugas, maka dari itu kita maksimalkan aparat yang ada di pedesaan,” tandasnya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima obsessionnews.com Minggu (6/10), dalam kesempatan tersebut Heru menegaskan upaya penanggulangan narkoba tidak boleh parsial, namun harus seimbang, dari mulai pencegahan hingga pemberantasan. Keseriusan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tidak bisa ditawar lagi, karena hal ini demi terjaganya bonus demografi Indonesia.

Senada dengan hal ini Ketua Umum KNPI Haris Pertama mengatakan dengan tegas, bahwa pihaknya akan mendukung langkah BNN dalam upaya P4GN. Dalam penutupan rakernas tersebut ia mengimbau kepada seluruh jajarannya hingga di tingkat kecamatan untuk melakukan aksi nyata dalam rangka mengampanyekan bahaya narkoba. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.