Rabu, 8 Mei 24

Kodam III Lakukan Latihan Minggu Militer

Kodam III Lakukan Latihan Minggu Militer

Bandung, Obsessionnews.com – Infolahtadam III/Siliwangi menyelenggarakan Kegiatan Minggu Militer pada 28 Juli 2016 bersama 23 personel bertempat di Lapangan Gunung bohong Cimahi.

Latihan Minggu Militer di bulan Juli 2016 minggu terakhir ini di Pimpin langsung oleh Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kolonel Armed Mulyono sekaligus memberikan pengarahan kepada anggotanya agar memelihara dan meningkatkan kemampuan secara profesional kepada prajurit Infolahtadam III/Siliwangi.

Kegiatan minggu militer diawali apel pengecekan personel, perlengkapan, menyamar, dilanjutkan jalan Kaki menempuh jarak 7 km untuk uji fisik dengan rute naik turun Gunung Bohong sambil refresing dan menikmati keindahan alam kebersamaan antara pimpinan dan anggota terlihat saat personil militer dan PNS masak dan makan bersama dengan alas daun pisang di tengah Gunung Bohong.

latihan Minggu Militer

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan dalam Minggu Militer bulan Juli 2016 ini antara lain berjalan dengan membaca peta menggunakan kompas dilanjutkan Longmalap, dengan tehnik tempur dasar dan Tehnik /Taktik Kecabangan masing-Masing kegiatan mulai pukul 08.00 s.d 16.00.

Harapan Mulyono dalam Latihan Minggu Militer ini diharapkan anggota dapat memahami dan mampu melaksanakan kegiatan dengan maksimal melalui tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran sehingga kegiatan dapat bermanfaat bagi perorangan, kelompok maupun satuan sesuai Program kerja Infolahtadam III/Slw dan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Minggu Militer ini dilaksanakan untuk tetap mengingat dan menjaga kemampuan prajurit agar tidak lupa dengan jati dirinya sebagai militer, walaupun sudah diwilayah Teritorial yang lebih banyak berinteraksi dengan kegiatan masyarakat umum, ” kata Mulyono.(Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.