Minggu, 12 Mei 24

Klinik First Care Destinasi Kesehatan Baru Spesialis Perempuan dan Anak

Klinik First Care Destinasi Kesehatan Baru Spesialis Perempuan dan Anak
* dr Fitra dan CEO Klinik First Care (Foto: Dokumentasi pribadi)

Obsessionnews.com – Pemeriksaan dini dalam menjaga kesehatan reproduksi semakin penting untuk disadari oleh seluruh perempuan agar risiko yang lebih besar di kemudian hari dapat segera diatasi. Mengutip Indonesian Society of Gynecologic Oncology (INASGO) 2022, mencatat sekitar 1.043 wanita berusia 36-55 tahun terkena kanker serviks. Bahkan terdapat kategori usia 18-35 mencatat 144 kasus kanker serviks. Artinya perempuan yang masih berumur 20-an kini rentan terkena kanker serviks.

Rutin berkonsultasi dan screening sejak awal adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kesehatan. Sehingga akan lebih mudah ditangani dan tidak melibatkan prosedur yang lebih invasif dan intensif di kemudian hari.

Menyadari hal ini, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/10/2023), Klinik First Care mengajak setiap perempuan di Indonesia untuk semakin memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan organ intim mereka. Hal ini juga bersamaan dengan hadirnya First Care sebagai destinasi kesehatan baru spesialis perempuan dan anak yang berfokus kepada pendampingan bagi setiap perempuan dalam menghadapi seluruh siklus kesehatan reproduksi, mulai dari fase menstruasi, saat dan sedang dalam proses kehamilan, hingga masa menopause.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan Klinik First Care Dr. dr. Fitriyadi Kusuma, Sp. OG, Subsp. Onk. menjelaskan, setiap perempuan memiliki resiko yang sama terhadap gangguan kesehatan dari organ reproduksi mereka.

Sejak anak-anak hingga menua, perempuan telah dihadapkan dengan risiko kesehatan pada organ reproduksi mereka, mulai dari keputihan, nyeri haid, risiko saat kehamilan, gejala menopause, dan otot yang mengendur serta perubahan bentuk pada organ reproduksi akibat proses melahirkan.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) First Care Pasha Fernanda Fauzi mengatakan, First Care dirancang sebagai pintu masuk perempuan mengetahui dan mengerti dengan baik keadaan sistem reproduksi dengan resiko seringan apa pun.

“Kami berharap kehadiran First Care ini dapat membantu para perempuan Indonesia lebih memahami dan mengenal permasalahan kesehatan organ reproduksi dan perawatannya, termasuk saat mereka merencanakan untuk memulai program hamil,” kata Pasha. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.