Jumat, 26 April 24

KKP Kukuhkan Tiga Profesor Riset

KKP Kukuhkan Tiga Profesor Riset
* Pengukuhan tiga profesor riset dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Balitbang KP).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengukuhkan tiga profesor riset dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (Balitbang KP).

“Saya harap riset-riset ini dapat mendukung program konservasi sumber daya ikan, industrialisasi perikanan,” kata Menteri KP Susi Pudjiastuti yang disampaikan oleh Muhammad Zulficar Mochtar, Kepala Balitbang KP.

Menteri Susi yang mendadak tidak menghadiri acara pengukuhan karena dipanggil oleh Presiden Jokowi ini menegaskan, bahwa banyak aspek terkait pengelolaan perikanan dan keluarga yang dapat mempercepat tercapainya visi dan misi pemerintah.

kkp-kukuhkan-2

Ia berharap pengukuhan para profesor ini dapat memotivasi semua pejabat fungsional peneliti agar lebih produktif lagi.

Mereka yang dikukuhkan adalah Prof. Ris Dr. Ir. Agus Heri Purnomo, MSc dan Prof. Ris Dr. Ir. Agus Djoko Utomo, M.Si, serta Prof. Ris. Dr.Ir. Ekowati Chasanah.

Profesor Riset merupakan pencapaian puncak karir fungsional seorang peneliti. Dari 537 orang peneliti Balitbang KP hanya 62 orang yang mencapai peneliti utama.

Selain itu, hany 15 orang Profesor Riset yang masih aktif dalam. Serta 18 orang Profesor Riset yang sudah pensiun. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.