Minggu, 2 Oktober 22

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam Dukung Polri Tegakkan Kebenaran dan Lawan Kezaliman

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam Dukung Polri Tegakkan Kebenaran dan Lawan Kezaliman
* Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam. (Foto: (Foto: Tanto/OMG)

Obsessionnews.com – Polri telah menetapkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Fredy Sambo sebagai tersangka dalam kasus kematian ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Terbongkarnya kasus terbunuhnya Brigadir J ini menjadi momentum tepat bagi Polri untuk berbenah diri mewujudkan Polri yang presisi.

 

Baca juga:

Apresiasi Usut Tuntas Kasus Kematian Brigadir J, HNW Berharap Kapolri Juga Usut Kasus KM 50

Penggeledahan Rumah Ferdy Sambo Jadi ‘Trending Topic’ di Google Trends

LaNyalla Apresiasi Ketegasan Kapolri Tuntaskan Kasus Tewasnya Brigadir J

 

 

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam menegaskan, peristiwa ini juga menjadi bukti bahwa pimpinan Polri berupaya on the track sebagai lembaga penegak hukum yang tajam ke bawah dan juga tajam ke atas.

“Polri sudah berada di track yang benar untuk menegakkan hukum sebagai panglima, yang berintikan kebenaran dan keadilan. Langkah ini juga merupakan upaya menjaga marwah   Polri sebagai institusi aparatur negara yang bertanggung jawab terhadap kamtibmas,” kata Usamah usai menerima Ustaz Muhammad Misbakhul Munir M.A, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wafa Cibubur di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Usamah mengatakan, terungkapnya kasus tersebut sekaligus membuktikan saat ini Polri makin presisi di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang bekerja tanpa tebang pilih. Ia pun berharap Polri nantinya juga bisa menuntaskan kasus-kasus lain, terutama seluruh kasus pidana yang merugikan masyarakat, tanpa adanya hambatan politik dan birokratis.

 

Baca juga:

Mengerikan, Ancaman Maksimal untuk Ferdy Sambo Hukuman Mati

Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Ini Alasannya

Bharada E Beri Pengakuan Baru Soal Kematian Brigadir J

 

 

Oleh karena itu Usamah meminta agar seluruh pelanggaran hukum yang pernah dilakukan oknum-oknum aparat keamanan dan intelijen yang pernah terjadi di masyarakat harus segera dibongkar dan dituntaskan.

“Kapolri harus tegar lawan semua bentuk kezaliman demi tegaknya keadilan, apalagi terhadap oknum-oknum perwira tinggi yang dikenalnya yang melakukan tindakan melawan hukum. Karena itulah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, terutama umat Islam,” ungkap Usamah.

Usamah yang juga pernah menjadi koordinator perjalanan umroh keluarga Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli 2014 silam ini mengatakan, semua jajaran kepolisian harus taat dan loyal terhadap undang-undang dalam menegakkan hukum sebagai panglima dan juga loyalitas terhadap pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

“Apalagi Presiden telah memberi ruang luas kepada kepolisian untuk menuntaskan kasus-kasus secara jujur, akuntabel, dan transparan,” ujar Usamah.

Dia menuturkan, saat ini ketegasan dan keberanian Kapolri dalam mengungkap kasus mendapat sambutan dan perhatian seluruh rakyat Indonesia.

Oleh sebab itu Usamah mengimbau kepada  5.000 Dai Parmusi di seluruh Indonesia untuk mendoakan segenap aparatur kepolisian, terutama Kapolri, serta mendukung penuh kepolisian di berbagai daerah untuk menegakkan kebenaran dan keadilan serta melawan kezaliman yang dilakukan terhadap umat dan rakyat Indonesia, terlebih penembakan dan pembunuhan berencana dalam kasus KM 50, serta penahanan KH Ahmad Farid Okbah dkk dengan isu terorisme.

“Saya juga mengimbau para ulama, kiai, dan umat Islam untuk mendoakan agar institusi Polri tetap tegar dalam menegakkan kebenaran dan keadilan, terutama juga memberantas mafia yang merusak bangsa,” tandasnya. (Fath/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.