Selasa, 29 September 20

Ketua Komisi III DPR Tuding Balik Yorrys Raweyai Terlibat Kasus Bakamla

Ketua Komisi III DPR Tuding Balik Yorrys Raweyai Terlibat Kasus Bakamla
* Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir menuding rekan satu partainya, Yorrys Raweyai, terlibat kasus dugaan korupsi Bakamla. Tudingan ini sebagai respons atas pernyataan Yorrys yang menyebut  Kahar terlibat kasus tersebut.

“La, orang saya tidak ada sangkut-pautnya. Kan Fayakhun tidak pernah sebut-sebut (nama saya). Yang disebut terima duit kan Yorrys,” ujar Kahar di gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Kahar menegaskan dirinya tidak terlibat sama sekali dalam kasus tersebut, karena tidak pernah berurusan dengan proses pembahasan anggaran Bakamla, meski pada saat itu Kahar menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI.

“Tugas Banggar itu sinkronisasi, mengumpulkan dari sekian kementerian/lembaga yang ada di republik ini anggarannya yang sudah diputuskan di komisi yang menjadi mitra masing-masing. Itu bunyi UU, bukan saya (yang) buat. Pasal 98 ayat 2 huruf a, b, dan c UU MD3,” paparnya.

Kahar juga tak ambil pusing siapa saja yang terlibat dalam permainan yang diduga melibatkan politikus Golkar Fayakhun Andriadi. Ia pun mengaku siap bila KPK ingin mengkonfrontir keterangan darinya.

“Kita tidak tahu Fayakhun main sendiri atau bagaimana, itu urusan Fayakhun. Tanya sama Fayakhun. Masak saya yang urus Fayakhun?” kata dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.