Selasa, 14 Juli 20

Ini Respons KPK Setelah Nurhayati Assegaf Bantah Terlibat Kasus e-KTP

Ini Respons KPK Setelah Nurhayati Assegaf Bantah Terlibat Kasus e-KTP
* Politikus Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

Jakarta, Obsessionnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons pernyataan  politikus Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf yang membantah terlibat di kasus dugaan korupsi e-KTP. 

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengataka, pihaknya tak mempermasalahkan bantahan Nurhayati. Menurut Febri, bantahan tersebut akan lebih baik jika disertai bukti.

“Ya kalau ada pihak yang membantah ya silakan saja ya. Bahkan kalau ada bukti bantahan justru itu akan lebih bagus lagi. Tapi, prinsipnya KPK melihat ini sebagai fakta persidangan,” kata Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, dalam persidangan e-KTP dengan terdakwa Anang Sugiana Sudihardjo, keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo membeberkan sejumlah nama anggota DPR yang diduga menerima aliran duit haram korupsi e-KTP. 

Selain nama Nurhayati, Irvanto menyebut beberapa nama yang sudah pernah disampaikannya. Sederet nama yang disebut Irvanto sebagian besar sudah diperiksa KPK sebagai saksi.

Febri menegaskan, pihak yang menyampaikan keterangan di persidangan punya kewajiban menyampaikan informasi dengan benar karena terikat sumpah. Selanjutnya, penegak hukum berkewajiban mengecek kesesuaian fakta dengan bukti yang dimiliki.

“Kalau memang ada kesesuaian dan didukung bukti yang lain tentu saja bisa kita tindak lanjuti. Saya kira itu hal yang sering terjadi dalam penanganan kasus, termasuk e-KTP,” kata Febri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.