Jumat, 26 April 24

Ketahuan Sewa PSK, Empat Atlet Jepang Dilarang Tanding Setahun

Ketahuan Sewa PSK, Empat Atlet Jepang Dilarang Tanding Setahun
* Empat atlet Jepang yan dipulangkan karena sewa PKS.

Jakarta, Obsessionnews.com – Aksi nekad dilakukan Empat atlet basket Asian Games asal Jepang. Mereka terpaksa dipulangkan, dan mendapat sanksi dilarang ikut pertandingan selama satu tahun.

“Para pemain itu akan dilarang dari turnamen resmi selama setahun. Sebab aksi mereka telah merusak kehormatan dan kepercayaan dunia olahraga Jepang,” kata Ketua Asosiasi Bola Basket Jepang, Yuko Mitsuya seperti dikutip dari Asia One, Kamis (30/8).

“Namun demikian mereka tetap diizinkan untuk ambil bagian dalam latihan,” tambahnya.

Keempat atlet tersebut adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato dan Keita Imamura. Mereka tertangkap basah saat hendak menyewa PSK di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Ironisnya, mereka melakukan aksi itu saat sedang mengenakan seragam nasional.

Keempatnya diyakini ditawari oleh seorang germo untuk pergi ke sebuah hotel dan memakai jasa PSK. Ternyata aksi mereka ketahuan oleh seorang reporter dari surat kabar Asahi Shimbun.

Usai tepergok melakukan tindakan tidak pantas itu, mereka pun dipulangkan secara tidak terhormat. Dalam konferensi pers yang digelar setelah keempatnya kembali ke Tokyo, mereka menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya.

“Saya sangat meminta maaf atas tindakan ceroboh yang telah mempermalukan bukan saja penggemar bola basket tetapi juga seluruh rakyat Jepang,” ungkap Sato.

Ini bukan kali pertama atlet Jepang terlibat masalah pada perhelatan yang sama. Pada ajang Asian Games 2015 lalu, para pejabat dipaksa memulangkan atlet renang bernama Naoya Tomita setelah tertangkap basah mencuri kamera milik wartawan dari dek kolam renang. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.