Rabu, 18 September 19

Kesaksian Abdul Karim: Keislaman Jokowi Sempurna

Kesaksian Abdul Karim: Keislaman Jokowi Sempurna
* Presiden saat bersilaturahmi dengan para tokoh ulama dan santri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018). (Foto: Setkab)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya. Peribahasa ini bermakna semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin banyak orang yang ingin menjatuhkannya.

Demikian pula yang dialami Joko Widodo (Jokowi). Sejak menjadi Presiden ke7 RI pada 2014 tak henti-hentinya Jokowi dihantam dengan berbagai isu miring. Di antaranya yang paling menonjol adalah isu ia aktivis PKI dan anti Islam. Isu-isu tersebut tentu membuat mantan Wali Kota Solo dan mantan Gubernur DKI Jakarta ini  gerah. Di berbagai kesempatan Jokowi menyebut isu aktivis dan anti Islam yang ditujukan kepada dirinya itu adalah hoax.

Guru mengaji Jokowi di Solo, Jawa Tengah, KH Abdul Karim, menuturkan, keislaman Jokowi sempurna. Karim juga menampik isu yang menyebut Jokowi aktivis PKI.

“Bapak Jokowi itu Islam-nya itu kafah, sempurna. Betul-betul saya merasakan keislamannya beliau itu sebelum jadi wali kota. Dia sering pengajian, sering jemaah salat di masjid, dan lain-lain. Kafah, betul-betul sempurna. Lima rukun Islam itu dia sudah lakukan,” tutur Karim saat diminta memberikan kesaksian dalam peluncuran buku Ulama Bertutur Tentang Jokowi di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Tentang isu Jokowi aktivis PKI dan anti Islam, Karim mengungkapkan hal itu sudah terjawab dengan kinerja Jokowi.

“Yang saya heran, menurut pengamatan saya, yang mengisukan beliau PKI, anti-Islam, itu justru orang Islam. Kesimpulan saya, yang mengatakan beliau PKI punya penyakit iri karena keberhasilan-keberhasilan beliau. Saya berdoa sudah tidak ada isu negatif kepada beliau,” tandasnya.

 

Baca juga: 

Jokowi Pernah Tertipu Saat Bisnis Mebel

Mengapa Ahok Tak Perlu Bergabung dengan TKN Jokowi-Ma’ruf?

Di Hadapan Jokowi, Ketua PHRI Keluh Kesah Tentang Mahalnya Harga Tiket Pesawat

 

Baca halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.