Jumat, 7 Oktober 22

Kerja Sama BCA dan Pertamina Patra Niaga Implementasikan Flazz Card

Kerja Sama BCA dan Pertamina Patra Niaga Implementasikan Flazz Card
* Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (kiri) berjabat tangan dengan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) Gandhi Sriwidodo (kanan) usai menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait penggunaan fasilitas Fleet dengan PPN di Jakarta, Senin (29/2) bertepatan dengan perayaan HUT yang ke-19 PPN.

JAKARTA –Flazz Card atau Kartu Flazz yang merupakan salah satup roduk unggulan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki banyak manfaat untuk dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga transaksi pembayaran menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman. Kartu prabayar ini dapat dipergunakan di berbagai merchant food and beverages, transportasi, minimarket, supermarket, hipermarket, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), toko buku, tempat rekreasi, dan merchant-merchant lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

BCA menjalin kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga (PPN), anak perusahaan Pertamina, untuk penggunaan Flazz Card dengan fitur Fleet. Melalui penggunaan Flazz Card dengan fitur Fleet ini BCA mendorong efisiensi PPN.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara BCA dan PPN dilakukan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman dan Direktur Utama PPN Gandhi Sriwidodo di Jakarta, Senin (29/2/2016), bertepatan dengan perayaan HUT ke-19 PPN.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong efisiensi Pertamina Patra Niaga (PPN). Dengan menggunakan kartu Fleet BCA, pengemudi truk tangki cukup membawa kartu Fleet dan menggunakannya untuk pembelian bahan bakar dalam perjalanan menuju lokasi distribusi.
Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong efisiensi Pertamina Patra Niaga (PPN). Dengan menggunakan kartu Fleet BCA, pengemudi truk tangki cukup membawa kartu Fleet dan menggunakannya untuk pembelian bahan bakar dalam perjalanan menuju lokasi distribusi.

Suwignyo mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan kompleks, BCA akan membantu perusahaan nasabah dengan memberikan fasilitas pembayaran yang terbaik bagi nasabah korporasi.

“Pengalaman dan komitmen kami selama ini telah berhasil membangun hubungan yang baik dan memberikan kepuasan kepada nasabah. Salah satu bentuk komitmen BCA adalah dengan penandatanganan kesepakatan bersama penggunaan fasilitas Fleet dengan Pertamina Patra Niaga,” ujarnya.

BCA telah melakukan kerja sama dengan PT Pertamina Persero sejak 2007 untuk penerimaan pembayaran atas pembelian produk Pertamina. Kerja sama juga dilakukan dengan beberapa anak perusahaan Pertamina, yakni Pertamina Retail, Pertamina Lubricant, Pertamedika Sentul, Pertamina Trans Kontinental, dan lain sebagainya. Kali ini kerja sama dilakukan dengan PPN.

Penggunaan kartu Fleet yang berbasis Flazz ini, kata Suwignyo, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam mengelola biaya perjalanan dinas pengemudi truk tangki PPN. Dengan menggunakan kartu Fleet BCA, pengemudi truk tangki cukup membawa kartu Fleet dan menggunakannya untuk pembelian bahan bakar dalam perjalanan menuju ke lokasi distribusi.

Untuk memudahkan operasional PPN, maka BCA mengembangkan sistem yang terintegrasi dengan PPN, sehingga top-up saldo kartu Fleet dapat dilakukan secara otomatis.

Selain itu, penggunaan BCA Virtual Account (VA) akan memudahkan PPN menerima pembayaran dari para pelanggannya dan memudahkan proses rekonsialiasi atas penerimaan tersebut. (ADV)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.